POPULAR STORIES

Wuling EV Akan Diproduksi September, Harga Di Bawah Rp 300 Juta

Wuling EV akan Diproduksi September, Harga di Bawah Rp 300 Juta Wuling EV berdesain kompak (Foto: KO)

KabarOto.com - Wuling belum lama ini memperkenalkan mobil listrik EV yang rencananya akan diproduksi pada September 2022 di Indonesia.

Mobil ini juga tampil di pusat perbelanjaan dan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Borobudur. Rencananya, mobil listrik EV tersebut akan dijual di bawah Rp 300 juta.

Baca Juga: Wuling Motors Boyong EV Terbarunya Ke Borobudur Untuk Masyarakat Dan Pemerintahan

Hal itu dikatakan Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Kukuh Kumara. Menurutnya, Gaikindo sangat mendukung hadirnya mobil listrik, Wuling. Ia memperkirakan harga yang terjangkau untuk konsumen Indonesia.

Wuling EV mejeng di Mall Central Park, Jakarta (Foto:KO)

"Dia (Wuling EV) September assembling (dirakit) di sini. Kita belum tahu harganya, tapi jangkauannya akan sesuai. (Perkiraan) di bawah Rp 300 juta. Kalau di range ini orang kan bisa beli ya dan memang untuk jangkauan itu," jelas Kukuh di ICE, BSD, Tangerang, Selasa (7/6).

Ia memprediksi, ada dua pilihan di tawarkan, jarak tempuh 200 km dan 300 km. "Saya tidak tahu opsi apa yang akan muncul lagi dari Wuling-nya, misalnya compatibility baterainya, segala macam, itu akan menarik," jelas Kukuh.

Wuling EV menurut rencana akan diproduksi di pabrik Cikarang, Jawa Barat. Pabrikan asal Tiongkok ini, tengah persiapkan ekosistem pendukung kendaraan listrik. Agar nantinya dapat memberikan layanan terbaik untuk konsumen saat dipasarkan.

Baca Juga: Bakal Diproduksi Di Indonesia, Ini Tampilan Eksterior Wuling EV

Selain itu, sebagai komitmen perusahaan mendukung program pemerintah, Wuling EV menjadi official car partner dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Ada 300 unit Wuling EV dikerahkan, nantinya akan mendukung kebutuhan mobilitas selama kegiatan berlangsung November 2022 mendatang.