Wuling Motors Dan PLN Sepakat Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik

Wuling Motors dan PLN Sepakat Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik Wuing Air ev (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Wuling Motors kembali berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan listrik ramah lingkungan bagi Indonesia dengan menampilkan Wuling Air ev dalam ajang PLN E-Mobility Day pada 18-24 Juli 2022 di Mall Level 21 Denpasar, Bali.

Pabrikan mobil asal Tiongkok ini bersama beberapa brand otomotif di Indonesia turut melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Kerja Sama Strategis Percepatan Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB).

Baca Juga : Baterai Mobil Listrik Wuling Air Ev Diklaim Aman Ketika Terendam Air

Maulana Hakim selaku Aftersales Director Wuling Motors mengatakan bahwa kami bangga menunjukkan kesiapan kami di era kendaraan ramah lingkungan dengan membawa serta mobil listrik pertama Wuling Air ev, ke pameran PLN E-Mobility Day.

Wuling Air ev dalam ajang PLN E-Mobility Day

"Melalui partisipasi dan kolaborasi ini, lingkungan yang bersih dan rendah emisi dapat diwujudkan dengan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia," ungkap Maulana Hakim.

Baca Juga : Inilah Spesifikasi Baterai Mobil Listrik Wuling Air Ev

Adapun di dalam nota kesepahaman ini, Wuling berkolaborasi dengan PLN dalam berbagai aspek guna mengembangkan ekosistem kendaraan listrik. Hal tersebut terdiri dari program layanan kepada konsumen, seperti perangkat pengisian daya di rumah, paket layanan untuk kapasitas listrik yang diperlukan, sampai dengan dukungan bersama untuk proses integrasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Selain itu, Wuling bersama sama dengan PLN bersinergi dalam program “Green Tourism”, pengembangan infrastruktur ekosistem kendaraan listrik berbasis data hingga teknologi digital.

Hal tersebut dapat diimplementasikan ke dalam bentuk pilot project ataupun kerjasama, sosialisasi serta edukasi mengenai penggunaan kendaraan listrik kepada masyarakat dan termasuk joint branding Wuling bersama PLN.