POPULAR STORIES

Wuling Motors Pasarkan Calon Mobil Listriknya Dengan Paket Alat Charging

Wuling Motors Pasarkan Calon Mobil Listriknya dengan Paket Alat Charging

KabarOto.com – Wuling Motors akan memasarkan mobil listrik berukuran mungil di Indonesia dengan menggunakan basis dari Global Small Electric Vehicle (GSEV).

Menurut Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors mengatakan calon mobil listrik Wuling yang akan dipasarkan di Indonesia, kemungkinan akan memiliki alat charging untuk pengecasan di rumah.

“Unit yang dijual di Tiongkok, aksesoris alat charging-nya dijual terpisah dan memiliki harga tertentu. Kemungkinan unit yang dipasarkan di Indonesia akan sama seperti itu,” ungkap Danang.

Baca Juga : Wuling Motors Pasarkan Mobil Listrik Berbasis Platform GSEV Tahun Depan

Wuling Motors mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan penyesuaian dari segi produk agar bisa memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Platform GSEV sudah hadir dalam wujud enam produk yang diluncurkan sejak 2017 hingga saat ini. Mulai dari E100, E200, Hongguang Mini EV, Hongguang Mini EV Macaron, KiWi EV, hingga Nano EV.

Baca Juga : Wuling Motors Gelar Promosi Menarik Selama Di GIIAS 2021

Di Indonesia, platform GSEV memiliki potensi di segmen kendaraan listrik. Pasalnya, Wuling melihat kebiasaan berkendara di Indonesia dilakukan untuk kebutuhan komuter dengan jarak yang relatif tidak jauh dan berkendara dengan maksimal empat penumpang. Persepsi masyarakat terhadap mobil listrik pun terbilang positif sebagai transportasi ramah lingkungan.

“Potensi segmen mobil listrik kini semakin besar dengan adanya percepatan elektrifikasi kendaran oleh pemerintah, tren mobil listrik global yang berkembang pesat, dan pengaruh tren tersebut kepada pasar otomotif Indonesia,” pungkas Danang.