POPULAR STORIES

Wuling Victory Bakal Rilis Bulan Depan

Wuling Victory Bakal Rilis Bulan Depan Wuling Victory (ist)

KabarOto.com - Setelah membuat pecinta otomotif penasaran, dengan siluet gambarnya yang sempat beradar di dunia maya, akhirnya sosok nyata Wuling Victory terungkap ke publik.

Rencananya, mobil yang akan menyasar kelas multi purpose vehicle (MPV) menengah tersebut, bakal tampil perdana di ajang Chengdu Motor Show 2020 di Tiongkok bulan depan. Bila dilihat, tampilan Victory kental akan garis desain produk Wuling masa kini.

Baca Juga: Wuling Motors Dan Cortezian Indonesia Donasikan 1.000 Masker Dan 100 Paket Sembako

Paling mencolok, terlihat pada bagian depannya, yang memiliki gril mirip Wuling Almaz namun dengan ukuran yang lebih besar. Gril tersebut tampak serasi dengan desain lampu 'sipit' di bagian atasnya.

Desain mewah dan sporty

Namun, lampu yang mencuatkan aura agresif tersebut hanyalah sebuah DRL (daytime running light). Sedangkan lampu utamanya, berada di bawah gril dengan mengandalkan 4 projector LED. Kira-kira, mirip dengan lampu utama Mitsubishi Xpander.

Secara keseluruhan, sosok Wuling Victory terlihat ideal untuk ukuran sebuah MPV. Di atas kertas, dimensi Victory memiliki panjang 4.875 mm, lebar 1.888 mm, dan tinggi 1.700 mm, serta wheelbase 2.800 mm.

Bagian depan agresif

Dimensinya yang proporsional, makin terlihat menarik karena didukung guratan garis desain tegas pada bagian samping, yang seakan mengalir dari fender depan hingga ke belakang.

Baca Juga: Layanan Bengkel Astra Peugeot, Mulai Terapkan Protokol Kesehatan

Sayang, Wuling belum mengungkap secara rinci mengenai MPV barunya tersebut. Namun dari info yang beredar, Victory akan menggunakan mesin yang mirip dengan Almaz, yakni 4 silinder DOHC turbo berkapasitas 1.500 cc.

Sementara soal fitur, Victory dikabarkan akan lebih lengkap dari Cortez. Saat ini, Cortez hadir dengan fitur airbag, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Emergency Stop Signal (ESS), dan Hill Hold Control (HHC).

Bagian belakang berdesain sporty

Lalu, tersedia pula Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, Automatic Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), dan pengereman (ABS) Anti-lock Braking System, serta (EBD) Electronic Brake force Distribution.

Setelah diluncurkan secara resmi di Tiongkok, rencananya Wuling juga akan secara bertahap melakukan ekspansi penjuala Victory ke banyak pasar mancanegara. Gimana sob, bentuknya keren mana dibanding Toyota Kijang Innova?