POPULAR STORIES

Wuling Victory Mulai Produksi, Proses Pemeriksaan Sangat Ketat

Wuling Victory Mulai Produksi, Proses Pemeriksaan Sangat Ketat

KabarOto.com - Wuling kembali memproduksi kendaraan baru untuk dipasarkan secara global. Pada 2 September, produksi unit pertama All New Victory dimulai.

Mobil ini sebenarnya pertama kali diperkenalkan di Chengdu Motor Show 2020. Sedangkan peluncuran resminya rencananya akan dilangsungkan beberapa minggu ke depan, khusus pasar Tiongkok.

Mobil ini akan menjadi salah satu pilihan Multi Purpose Vehicle (MPV), Sob. Oh ya, meluncurnya Wuling Victory juga bertepatan dengan logo Wuling baru berwarna silver.

Baca Juga: Menanti Wuling Victory Hadir Di Indonesia

Tidak seperti produksi biasanya, Wuling Victory menerapkan protokol baru untuk memastikan kualitas selama proses perakitan. Kendaraan tersebut harus melewati pemeriksaan ketat selama produksi, sebelum dikirim ke konsumen.

Perakitan Wuling Victory melalui proses yang begitu ketat mulai dari pencetakan suku cadang hingga perakitan akhir. Ada 20 lebih peralatan yang digunakan untuk pemantauan kualitasnya. Setidaknya, ada 350 item yang dipantau demi menghindari cacat produksi.

Nah, sebelum masuk di parkiran gudang dan dikirim ke diler, Wuling Victory secara total melewati 510 pemeriksaan. Ini termasuk menguji hasi akhir, performa kelistrikan dan uji hujan. Bahkan tiap bagiannya memiliki tingkat pemeriksaan hingga 200%. Hal tersebut dilakukan demi menghindari kesalahan yang disebabkan manusia.

Baca Juga: Video Review Mencoba Fitur WIND Di Wuling Almaz

Setelah dilakukan pemeriksaan tersebut, proses pengujian belum selesai. Wuling Victory harus diuji dalam proses pemeriksaan akhir. Sehingga, produksi yang dikirim ke konsumen adalah hasil sempurna mereka.

Saat ini strategi global Wuling akan berfokus pada pasar negara berkembang seperti Amerika Latin, Timur Tengah, Asia Tenggara, dan kawasan lain yang memiliki populasi banyak. Pasca diluncurkan di Tiongkok, setelah itu Wuling Victory akan dikenalkan ke pasar global lainnya.