POPULAR STORIES

Wuling Zhengcheng, MPV Bongsor Calon Pesaing Toyota HiAce Resmi Diluncurkan

Wuling Zhengcheng, MPV Bongsor Calon Pesaing Toyota HiAce Resmi Diluncurkan

KabarOto.com – Wuling Zhengcheng resmi diluncurkan di Tiongkok. MPV bongsor yang bisa digunakan sebagai mobil keluarga dan kendaraan niaga ini ditawarkan dalam empat varian.

Memiliki kapasitas penumpang hingga 9 orang, Wuling Zhengcheng dibanderol mulai dari Rp 167 jutaan hingga Rp 200 jutaan. Sangat terjangkau ya, Sob!

Dengan bentuk dan kapasitas penumpang yang ditawarkan, Wuling Zhengcheng akan bersaing dengan Toyota HiAce.

Baca juga: Jurus Wuling Almaz Bikin Kompetitor Kualahan

Dari segi tampilan, MPV asal Tiongkok ini mengusung desain mengotak untuk bisa memberikan ruang kabin yang luas. Sebagai kendaraan niaga ringan, desain eksteriornya cukup mewah dengan warna pilar yang senada dengan jendela yang menghasilkan kesan floating roof. Sebagai pelengkap, pelek palang lima dengan desain sporty.

Wuling Zhengcheng memiliki panjang 5.150 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.895 mm, dan jarak sumbu roda 3.180 mm. Sebagai pilihan, pabrikan asal Tiongkok ini menawarkan dua varian, yakni versi dasar komersial dengan dua kursi dan jendela belakang tertutup, dan MPV berkapasitas tujuh hingga sembilan penumpang.

Baca juga: Wuling Xing Chen, Adik Wuling Almaz Sudah Buka-Bukaan Nih!

Untuk kebutuhan mengangkut penumpang bisa menggunakan tata letak 2+2+2+3. Sedangkan, untuk kebutuhan lain kursi belakang bisa dilipat dan diputar. Sebagai akses keluar masuknya penumpang dan bongkar muat barang, Wuling Zhengcheng memiliki fitur pintu geser yang berada di kedua sisi.

Soal performa, Wuling Zhengcheng dibekali mesin 1.500 cc turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 145 dk dan torsi 249 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan dan memiliki konsumsi bahan bakar 7,6 liter per 100 km.

Baca juga: Wuling Almaz RS Kembali Raih Penghargaan The Best Innovation

Dengan harga yang terjangkau, MPV bongsor ini memiliki keunggulan pada sisi akomodasinya. Di mana, volume penyimpanannya mencapai 1.737 liter ketika menggunakan konfigurasi 7-8 penumpang. Namun, jika jok belakangnya dicopot kapasitasnya mencapai 2.480 liter.

Berikut adalah daftar varian dan harga Wuling Zhengcheng :

  • Wuling Zhengcheng Commercial Rp167,2 juta
  • Wuing Zhengcheng Comfort Rp167,2 juta
  • Wuling Zhengcheng Luxury Rp 184,9 juta
  • Wuling Zhengcheng Luxury Plus Rp200,3 juta