X-MOC Gelar Musyawarah Nasional Ke-2 Dengan Peraturan Baru

X-MOC Gelar Musyawarah Nasional ke-2 dengan Peraturan Baru X-MOC

KabarOto.com - Setelah sukses menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Minggu (5/9) lalu, akhirnya Pengurus Nasional (Pengnas) Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Indonesia menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-2 pada hari Minggu (12/9), yang berlangsung di Arion Park Regis Hotel, Kemang, Jakarta Selatan.

Pelaksanaan Musyawaran Nasional merupakan bentuk tanggung jawab Pengurus Nasional (Pengnas) sesuai amanat Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) X-MOC 2019 yang disebutkan wajib dilaksanakan satu kali dalam dua tahun.

Baca Juga: Jelang Munas Kedua, Komunitas X-MOC Gelar Kontes Audio Mobil

Dikarenakan pandemi Covid-19 dan pemberlakuan Pembatasan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang ditetapkan pemerintah baik itu Pusat maupun Daerah, pelaksanaan MUNAS 2 terpaksa dilaksanakan secara daring.

Salah satu hal penting disampaikan dan ditunggu dalam Munas ke-2 2021 ini adalah laporan Pengurus Nasional ke anggota X-MOC Indonesia yang diwakili Pengurus Daerah (Pengda) dan Pengurus Chapter (Pengchap). Laporan pertanggungjawaban ini bertujuan sebagai bahan evaluasi dan kajian atas pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan maupun belum dilaksanakan, agar dapat dilakukan penyempurnaan tugas pada masa mendatang.

Adapun pencapaian yang telah dilakukan Pengnas periode 2019-2021 lainnya yakni, didaftarkannya keanggotaan X-MOC dalam wadah Ikatan Motor Indonesia (IMI) pada 30 Agustus 2021. Saat ini, pendaftaran ini sedang dalam tahap proses penerbitan TKT.

Baca Juga: Xpander Mitsubishi Owners Club (X-MOC) Gelar Rakernas Ke-3

Selain menghadiri Musyawarah Daerah secara Offline, perwakilan pengurus nasional juga menghadiri MUSDA melalui daring. Untuk kegiatan sosial, Pengnas juga telah melakukan santunan 660 paket sembako di Tangerang dan pembangunan jembatan di Sukabumi.