Jelang Munas Kedua, Komunitas X-MOC Gelar Kontes Audio Mobil

Jelang Munas Kedua, Komunitas X-MOC Gelar Kontes Audio Mobil

KabarOto.com - Xpander-Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Indonesia kembali menggelar kegiatan bagi para anggotanya yang menggemari modifikasi sistem car audio Xpander. Aktivitas terbatas untuk para anggotanya ini mengambil tajuk acara 'X-MOC Audio Competition (v.1) - Road To Anniversary 4th & Munas 2nd'.

Kontes audio khusus Xpander yang dilakukan terbatas ini akan digelar pada Minggu (29/08) yang berlangsung di Kemang Village mulai pukul 9.00 WIB hingga selesai, yang klaimnya mengikuti standar protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Baca juga: Kopdar Offline Komunitas XMOC Jadi Ajang Pertemuan Lintas Negara

"X-MOC Audio Competition (v.1) merupakan wujud kegiatan yang dilakukan Divisi Otomotif dan Modifikasi X-MOC yang berisikan anggota X-MOC seluruh Indonesia yang menggemari dunia modifikasi, termasuk car audio," ujar Sonny selaku Ketua Pelaksana.

Ia bilang, besarnya antusiasme anggota X-MOC terhadap dunia modifikasi, khususnya di segmen audio mobil, membuat X-MOC Indonesia divisi otomotif dan modifikasi menyelenggarakan kontes car audio terbatas khusus anggota ini.

Kontes car audio X-MOC ini digelar dalam rangka meningkatkan komunikasi komunitas dengan berkegiatan bersama di kompetisi audio, sekaligus memberi penghargaan ke anggota X-MOC Indonesia yang melakukan modifikasi audio.

Baca juga: Rayakan Umur Ke-3, Komunitas X-MOC Bincang-bincang Virtual Soal Xpander

Selain itu, acara ini juga berguna bagi anggota X-MOC Indonesia agar lebih memahami regulasi kompetisi audio dan langkah awal bagi anggota X-MOC Indonesia mengikuti kompetisi audio secara Nasional maupun Internasional.

Adapun ketentuan X-MOC Audio Competition menggunakan regulasi Car Audio Network (CAN) yang mengacu pada Regulasi CAN 2020 dengan beberapa class competition. CAN merupakan salah satu Regulator Audio Competition di Indonesia, selain CAN juga terdapat beberapa Regulator lainnya seperti EMMA, USACi, MECA, IASCA dan SQC.