X-Raid Garap Mini Countryman Bergaya Off-Road

X-Raid Garap Mini Countryman Bergaya Off-Road

KabarOto.com – Mini Countryman merupakan line-up berdimensi paling besar dari segala Mini sekarang. Bermain di kelas small luxury SUV, memang mobil ini tidak diperuntukan melibas jalan dengan medan berat seperti off-road.

Namun X-Raid punya solusi nih buat para pemilik Countryman yang mau mobilnya terlihat makin tangguh dan bisa diajak seru-seruan off-road. X-Raid merupakan salah satu tim yang sudah berpengalaman di bidang reli dakar, sehingga bukan hal sulit ketika mereka membuat mobil bertema off-road.

Sekilas info, X-Raid ialah tim motorsport yang berbasis di Jerman, dan sudah berpengalaman hampir 18 tahun di dunia reli. Serta beberapa kali memangkan kejuaraan reli dakar, dari tahun 2012, 2013, 2014, 2015 hingga terakhir pada tahun 2020.

Baca Juga : Gokil, Suzuki Jimny Dimodifikasi Bisa Melesat Di Air

Dari sektor tampilan Countryman ini semakin gagah dengan penambahan aksesori 2 buah lampu tembak LED, demi membantu penerangan ketika sedang berada di tengah perjalanan yang gelap. Lalu turut disematkan juga roofrack gunanya sebagai tempat tambahan membawa barang apabila sudah tidak muat di bagasi. Dipermanis beberapa ciri khas livery Mini bernuansa X-Raid.

Lalu bagian kaki-kaki, X-Raid turut mengganti pelek dengan model hampir seluruh bagian tertutup, tujuannya supaya batu, lumpur dan sebagainya tidak masuk ke ruang rem. Serta dibalut ban model pacul dari Cooper Discoverer AT3. ban jenis ini sangat membantu ketika berpergian ke medan off-road. Ditambah penggantian body lift kit sehingga total ground clearance naik sekitar 4 cm.

Baca Juga : Jeep Wrangler Ini Makin Maskulin Berkat Sentuhan Sterling Automotive

Sebenarnya X-Raid menjual produk ini dapat dibeli satuan atau langsung sepaket. Namun memang tidak ada pemberitahuan berapa harga dari kit tersebut.