POPULAR STORIES

Yamaha Ajak Media Dan Komunitas Uji WR 155 R Di Padang Pasir Bromo

Yamaha Ajak Media dan Komunitas Uji WR 155 R di Padang Pasir Bromo Aktivitas bLU cRU Adventure Ride di Gunung Bromo, Jawa Timur (Foto: YIMM)

KabarOto.com - Yamaha Indonesia Manufacturiing Motor (YIIMM) mengajak puluhan media dan komunitas menguji Yamaha WR 155 R mengikuti kegiatan Trabas, bertajuk bLU cRU Adventure Ride. Mengambil momen hari kemerdakaan Indonesia pada tanggal 17 – 18 Agustus 2023. Mereka mengeksplorasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, yang dipenuhi pasir.

Di bawah bendera bLU cRU Indonesia, hari ini bertepatan dengan momen kemerdekaan, Yamaha ingin mengajak kembali awak media dan komunitas pecinta Trabas menikmati sensasi petualang bersama WR 155 R.

Baca Juga: Dua Event Balap Tahunan Yamaha Kali Ini Berlangsung Di Sirkuit Mandalika

Aktivitas trabas di Bromo, Jawa Timur (Foto: YIMM)

"Aktivitas kali ini juga dapat memfasilitasi awak media untuk menggali lebih jauh performa WR 155 R dalam mendukung mobilitas di medan on road maupu off road,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Aktivitas bLU cRU Adventure Ride sendiri mengambil titik keberangkatan dari Sentral Yamaha Malang. Sebelum memulai perjalanan, para peserta dibekali terlebih dahulu dengan ilmu berkendara off road yang dibawakan oleh instruktur dari Yamaha Riding Academy (YRA).

Setelah itu, rombongan langsung bertolak menuju Taman Nasional Bromo Tengger Semeru melalui jalur Tumpang dengan melewati beragam kondisi jalan. Mulai dari aspal, bebatuan, tanah, stepa (rumput ilalang), hingga hamparan pasir khas gunung Bromo.

Beberapa spot wisata ikonik di gunung Bromo turut disambangi saat berlangsungnya bLU cRU Adventure Ride ini. Seperti berkunjung ke Bromo Hills yang merupakan café tertinggi di tanah Jawa Timur, lautan pasir bromo yang eksotis, hingga bukit Teletubbies yang populer dikalangan turis.

Baca Juga: Yamaha MX King 150 Dan WR 155 R Digunakan Untuk Kualifikasi PON 2024

Dengan beragamnya jalur yang dilewati serta tempat-tempat menarik, para peserta pun terlihat begitu antusias selama mengikuti jalannya kegiatan trabas. Pasalnya, mereka tidak hanya mendapatkan pengalaman seru, namun juga bisa menjajal perfroma mtoor secara lebih optimal.