POPULAR STORIES

Yamaha Akan Menjajal Tenere 700 World Raid Di Ajang Africa Eco Race 2022

Yamaha Akan Menjajal Tenere 700 World Raid di Ajang Africa Eco Race 2022 Sumber Foto : Yamaha Racing

KabarOto.com ­– Pabrikan motor asal Jepang, Yamaha akan menghadiri ajang balap Africa Eco Race dengan motor baru Tenere 700.

Beberapa bulan lalu, pihak pabrikan berlogo garpu tala itu resmi mengumumkan mundur dari ajang Reli Dakar usai 44 tahun berkompetisi. Tetapi, baru-baru ini mereka kembali mengumumkan kembali hadir di ajang balap yang tidak berbeda dengan Reli Dakar.

Baca juga: Wahyu Nugroho Optimis Libas Trek Assen Di R3 BLU CRU European Cup 2022

Pada 15 hingga 30 Oktober 2022, Yamaha akan menghadiri balap Reli Africa Eco Race dengan 12 etape yang melintasi Monaco ke Dakar, Senegal. Mereka akan turun dengan motor baru yaitu Tenere 700 World Raid yang sebelumnya biasa dengan motor enduro WR450.

Alessandro Botturi (kiri), Manuel Lucchese (tengah), Pol Tarres (kanan)

“Membuktikan DNA luar biasa dari Tenere World Rain baru. Tetapi, juga untuk mempersiapkan program pelanggan yang ekstensif. Yang bertujuan untuk mendukung semangat balap Tenere yang berpartisipasi dalam kegiatan nasional hingga event Rally Raid bertaraf internasional,” ungkap pihak Yamaha melalui pernyataan resmi.

Baca juga: Harga Jual Yamaha E01 Bisa Lebih Kompetitif Kalau Dibuat Di Indonesia

Nantinya, tim Rebel X Sport Tenere World Rain akan mewakili Yamaha di bawah kepemimpinan Manuel Lucchese, dirinya merupakan seorang pembalap Rally Raid berpengalaman dan Manajer Proyek purwarupa Tenere 700. Motor anyar ini akan dikendarai oleh seorang pembalap Dakar berpengalaman dan pemenang dari dua putaran terakhir dari acara tersebut yaitu Alessandro Botturi. Dirinya akan ditemani oleh Pol Tarres.

Untuk menghadapi medan yang berat, Yamaha Tenere 700 World Raid yang dibekali paket Genuine Yamaha Technology Racing (GYTR), seperti tangka bahan bakar yang lebih besar dan suspensi KYB. Mulai dari 21 dan 29 April, Yamaha Tenere World Raid Team akan berkompetisi di Tunisian Desert Challenge yang terdiri dari delapan etape dan menempuh jarak lebih dari 2.700 km. Tentu dengan ajang Tunisia ini akan menjadi batu loncatan untuk persiapan Africa Eco Race.