POPULAR STORIES

Yamaha Augur 155, Punya Desain Mirip Makhluk Luar Angkasa

Yamaha Augur 155, Punya Desain Mirip Makhluk Luar Angkasa Yamaha Augur 155 (Foto: Yamaha)

KabarOto.com - Yamaha Augur 155 resmi diluncurkan di Vietnam dengan harga Rp 60 jutaan. Di mana, skutik ini memiliki tampang mirip makhluk luar angkasa.

Desain Augur 155 memiliki fascia tertutup tanpa rumah lampu depan, lampu proyektor berada di tengah, kemudian dilengkapi lampu LED, dan memiliki dek rata.

Skutik ini memiliki panjang 1.920 mm, lebar 760 mm, dan tinggi 1.120 mm. Adapun jarak sumbu rodanya 1.340 mm, tinggi tempat duduk 815 mm, juga berat mencapai 132 kg. Skutik ini memiliki kapasitas tangki yang bisa menampung 6,1 liter bahan bakar.

Baca juga : Yamaha Niken GT 2023, Mendapatkan Mesin Baru

Beberapa fitur modern dan fungsional juga terdapat pada Yamaha Augur 155, di antaranya panel instrumen TFT full warna 4,3 inci, keyless, pengisi daya USB 3.0, Y-Connect, termasuk fitur TCS atau Traction Control System dan SMG (Smart Motor Generator) serta dibekali juga dengan fitur rem ABS (Antilock Braking System).

Fitur Y-LLA atau Yamaha Lean Light Assist

Selain itu, Yamaha Augur memiliki fitur canggih Y-LLA atau Yamaha Lean Light Assist. Fitur ini akan secara otomatis memicu fungsi lampu tambahan, kecerahan disesuaikan dengan sudut kemiringan, saat bodi kembali ke depan, lampu tambahan dimatikan secara otomatis.

Yamaha juga membekali Augur dengan fitur Y-AU atau Yamaha Adjustable Color Temperature Unit. Fitur ini bisa membuat lampu depan disetel dengan berbagai pilihan warna. Saat kondisi cuaca hujan, berkabut, pengendara bebas beralih antara warna cahaya putih atau putih hangat.

Baca juga : VR46 Dikabarkan Jadi Tim Satelit Yamaha, Uccio Salucci: Kami Tidak Tahu Apa-Apa

Soal performa, Yamaha Augur memiliki mesin SOHC, 4 katup berkapasitas 155 cc, dipadukan teknologi katup variabel VVA (Variable Valve Actuation). Sayang, Yamaha tidak merilis data resmi tenaga dan torsi yang dihasilkan. Skutik ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 43,9 km/liter.

Yamaha Augur 155 dibanderol Rp 60 juta, dan ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni star titanium, arc blue, serta dark black.