POPULAR STORIES

Yamaha Belum Berniat Produksi Moge Di Indonesia

Yamaha Belum Berniat Produksi Moge di Indonesia Pabrik Yamaha di Pulogadung, Jakarta Timur (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja meluncurkan dua motor dengan mesin besar, yaitu Yamaha MT-07 dan MT-09. Dua naked bike itu diimpor langsung secara utuh dari Jepang.

Yamaha MT-07 dijual dengan harga Rp243 juta, sementara itu MT-09 dibanderol Rp290 juta on the road DKI Jakarta. YIMM akan mengirimkan dua motor itu ke diler-diler CBU di seluruh daerah di Indonesia.

Baca Juga: Yamaha Perkenalkan MT-07 Dan MT-09, Ini Harganya

Meski sudah memiliki pabrik yang sudah diekspor ke berbagai negara, namun YIMM belum mendapat restu dari Yamaha Motors Corporation (YMC) untuk memproduksi motor berkapasitas 600cc ke atas.

Saat ini, YIMM hanya memproduksi motor bermesin 250 - 300cc seperti Yamaha XMAX 300, XMAX 250, YZF-R3, dan YZF R25 untuk pasar global. "Saat ini tidak ada rencana untuk memproduksi CBU di Indonesia," terang Antonius Widiantoro, Manager Public Relation YIMM.

Yamaha R25 produksi di Indonesia

Selain MT Series, motor lainnya yang diimpor secara utuh oleh Yamaha ke Indonesia adalah R1, R6. Yamaha masih melihat pasar CBU di Indonesia punya pasar tersendiri. Mereka pun berencana mendatangkan moge lainnya ke Indonesia.

"Masukan konsumen kami dengarkan, jika ada permintaan pasti akan kami pertimbangkan," tambah Anton. Perihal daerah terbesar untuk penjualan CBU, Anton menyatakan jika seluruh daerah merata, hampir seluruh kota besar di Indonesia.

Meski pasar Moge cukup kecil, dan peluncuran produk tersebut di masa Pandemik Covid-19, namun mereka optimis, kehadiran MT-07 dan MT-09 akan mendapatkan respon yang baik dari pencinta moge di Indonesia.

Baca Juga: Target Jualan Yamaha MT-07 Dan MT-09, Berharap Laris

"CBU punya pasar sendiri di Indonesia, kami berusaha untuk mewujudkan keinginan konsumen yang ingin produk CBU Yamaha," terangnya lagi.

Anton menambahkan, Yamaha ingin menciptakan dreams, excitement, enjoyment kepada konsumen melalui MT-Series. "Yamaha MT 07 dan MT 09 dihadirkan untuk melengkapi MT Series yang sudah ada," tutupnya.