POPULAR STORIES

Yamaha Beri Garansi Rangka Skutik Hingga 5 Tahun

Yamaha Beri Garansi Rangka Skutik Hingga 5 Tahun Garansi 5 tahun berlaku untuk skutik Yamaha (Foto: Sigit/Kabaroto)

Kabaroto.com - Yamaha memperpanjang masa garansi rangka produk skutiknya dari 1 tahun/12.000 km menjadi 5 tahun/50.000 km. Di mana, garansi baru ini berlaku untuk pembelian mulai 1 Oktober 2023.

President Director & CEO PT YIMM, Dyonisius Beti mengatakan bahwa Yamaha sangat percaya diri dengan kualitas sepeda motor kami. Karena baik dari segi SDM yang membuat motor, pemilihan mutu bahan baku material, hingga proses produksinya, semua sudah berstandar global.

"Di bulan Oktober ini kami pun berani membuat sebuah terobosan dalam bentuk program after sales, yaitu memperpanjang masa garansi frame sepeda motor Yamaha jenis Matic dari sebelumnya 1 tahun menjadi 5 tahun," jelas Dion saat ditemui di acara Press Conference & Factory Visit, Kamis (5/10) di Pabrik YIMM – West Java, Karawang.

Baca Juga: Yamaha Hadirkan Varian Lite Version Untuk Maxi Dan Classy, Ini Bedanya

Rangka skutik Yamaha

Selain memperpanjang masa garansi frame hingga 5 tahun, saat ini Yamaha juga turut memberikan garansi dengan periode waktu yang beragam untuk beberapa komponen lain yang terdapat pada sepeda motor. Komponen-komponen tersebut meliputi komponen body, kelistrikan, dan mesin.

"Masalah yang terjadi kemarin, membuat konsumen lebih teliti saat membeli motor. Ada konsumen ingin langsung dan membuktikan kualitas produk melihat rangka motor dibuka dan di ketok dengan obeng. Untuk itu Yamaha memeberikan garansi 5 tahun untuk rangka skutik," tutup Dion.

Baca Juga: Yamaha MT-07 Untuk Pasar Eropa Akan Dibuat Di Indonesia

Berikut rincian garansi Yamaha :

- Garansi umum 1 tahun/12.000 km
- Garansi kelistrikan khusus 2 tahun/24.000 km
- Garansi khusus mesin 3 tahun/36.000 km
- Garansi Forged Piston & DiASil Cylinder 5 tahun/50.000 km.

Gratis
- 4 Lembar Kupon Servis Gratis (KSG)
- 1 Kali penggantian oli mesin pada servis KSG 1