POPULAR STORIES

Yamaha Catatkan Lebih Dari 16 Ribu Pemudik Mampir Di Pos Jaga Selama Mudik Lebaran

Yamaha Catatkan Lebih dari 16 Ribu Pemudik Mampir di Pos Jaga Selama Mudik Lebaran lebih dari 16 riibu pemudik singgah di pos jaga Yamaha (YIMM)

KabarOto.com - Momen libur lebaran telah berakhir, berdasarkan data yang dirilis oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub), setidaknya lebih dari 120 juta orang tercatat telah melakukan mobilitas ke luar kota dengan menggunakan berbagai moda transportasi.

Selama periode 18 – 24 April lalu, Yamaha siagakan sebanyak 82 Bengkel Jaga yang tersebar di wilayah Sumatera, Jawa, Bali dan Sulawesi untuk mendukung mobilitas libur lebaran masyarakat. Angka tersebut diklaim mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 56 titik. Total ada sebanyak 16.680 pengunjung di berbagai deaerah yang telah memanfaatkan layanan Bengkel Jaga di tahun ini, untuk mendapatkan berbagai fasilitas yang tersedia disana.

Baca Juga: Studi Yamaha, Ini Yang Bikin YIMM 'Pede' Grand Filano Hybrid-Connected Laris Manis

“Diluar ekspektasi, program ini mendapat respon yang sangat luar biasa dari masyarakat, lebih dari 16 ribu pengendara datang berkunjung untuk menikmati fasilitas perawatan motor, tempat beristirahat dan ibadah, hingga diskon pembelian spare part menarik yang kami tawarkan,” terang Frengky Rusli, Asst. General Manager CS Division, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Selama periode libur lebaran beberapa konsumen juga klaimnya merasa sangat terbantu dengan adanya layanan Service Kunjung Yamaha (SKY) yang beroperasi. Pasalnya, layanan yang bersifat jemput bola langsung ke konsumen ini bisa dimanfaatkan dalam kondisi darurat jika sewaktu-waktu motor mengalami kendala di tengah perjalanan.

Baca Juga: Kabar Gembira, Pengguna Yamaha XMax Connected Dapat Layanan Setara Moge Dari YIMM

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Syifudin Zuhri, pengguna Yamaha Fino asal Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Zuhri menilai kehadiran SKY benar-benar menjadi solusi ketika motor Fino yang dinaikinya mengalami mogok di tengah perjalanan saat hendak mengunjungi rumah saudaranya yang ada di Kediri.

“Jadi memang kemarin waktu mau berkunjung ke rumah kakak di Kediri saat H+1 lebaran tiba-tiba motor saya mati di setopan (lampu merah) pertigaan pasar Kembangan Garum, saya coba starter beberapa kali tidak mau nyala. Karena bingung akhirnya saya cek dealer Yamaha terdekat lewat aplikasi My Yamaha Motor dan ternyata jarak sekitar 6 kilometer itu ada bengkel jaga Yamaha yang buka dan punya layanan SKY. Langsung saya kontak dan minta untuk di jemput, enggak samopai setengah jam tim SKY sudah datang dan langsung dibawa motornya,” ungkapnya.