POPULAR STORIES

Mobil Yamaha Cross Hub Concept Pikat Pengunjung Tokyo Motor Show 2017

Mobil Yamaha Cross Hub Concept Pikat Pengunjung Tokyo Motor Show 2017 Yamaha Cross Hub Concept (istimewa)

KabarOto.com - Ajang Tokyo Motor Show 2017, yang sudah berlangsung selama dua hari ini, ramai dikunjungi para pencinta otomotif dari Jepang maupun mancanegara. Satu di antara booth yang paling banyak dikunjungi konsumen adalah Yamaha, yang menampilkan Cross Hub Concept.

Yamaha dalam dua tahun belakangan memang serius untuk terjun ke dunia roda empat. Pada ajang TMS 2015, perusahaan berlambang garpu tala itu memamerkan mobil konsep sedan sport milik mereka.

baca juga:

Kali ini Yamaha menampilkan, Cross Hub Concept dengan kabin unik dan desain futuristik. Mobil ini dilengkapi dengan lampu yang menyerupai mata sipit dengan pencahayaan LED. Bagian belakang mobil bisa dibuka secara otomatis dan digunakan untuk mengangkut barang sampai motor trail.

kabarOto
Tampilan dengan mata sipit dengan pencahayaan LED

Secara keseluruhan, tampilan luar sangat modern dengan banyak garis tegas, sehingga membuat karakter mobil ini lebih futuristik. Desain kabin yang juga cukup futuristik, dengan desain yang tidak biasa. Kabin tempat duduk memiliki konfigurasi empat penumpang.

Hal paling unik dari mobil ini adalah kabin yang memiliki tata letak empat jok. Sebagai gantinya, jok diatur dalam konfigurasi berlian, dengan pengemudi berada di depan dan tengah. Dua kursi penumpang berada di belakang dan satu lagi persis di belakang pengemudi.

kabarOto
Konfigurasi berlian digunakan sebagai pengaturan kursi sopir dan penumpang

Hadir sebagai mobil masa depan, spesifikasi detail termasuk mesin pun belum bisa didapat. Namun, kehadirannya di pameran otomotif dua tahunan itu berhasil menarik banyak orang.