POPULAR STORIES

Yamaha Crosser 150 Dirilis, Akan Bersaing Dengan Honda CB150X?

Yamaha Crosser 150 Dirilis, akan Bersaing dengan Honda CB150X? Motor sport adventure Yamaha Crosser 150 (Foto: Yamaha)

KabarOto.com - Meningkatnya pasar motor sport, membuat banyak pabrikan memproduksi kuda besi yang bisa digunakan di semua medan jalan. Yamaha menjadi salah satu pabrikan yang konsisten membuat motor untuk kaum lelaki tersebut.

Seperti di Brasil, Yamaha merilis motor sport adventure 150 cc bernama Yamaha Crosser 150. Dilihat dari konsepnya, mengusung model sport adventure. Kalau dilihat, model ini mirip dengan Honda CB150X. Yamaha Crosser 150 digadang-gadang akan bersaing dengan Honda CB150X.

Baca Juga: Yamaha Prediksi, Penjualan Motor Di Indonesia Tahun 2022 Mencapai 5,4 Juta Unit

Yamaha Crosser 150 dibanderol Rp39 Jutaan (foto: Yamaha)

Namun, CB150X lebih ke model adventure, untuk touring jalan perkotaan yang memiliki aspalg mulus, dan bergelombang. Sementara Yamaha Crosser 150 dibuat untuk jalan non tanah atau semi off-road.

Tampilannya bernuansa naked sport, dikombinasi dengan desain ala motor trail yang tinggi, dengan pelek jari-jari. Knalpotnya dibuat meninggi, menempel di samping bodi kiri.

Lampu depannya pun dibuat melancip, mirip paruh burung, pencahayaan masih menggunakan bohlam, baik lampu utama maupun sein. Yamaha Crosser 150 menggendong mesin 149 cc, SOHC, 1 silinder, 4-tak, dengan pendingin udara, menghasilkan tenaga maksimal 12 dk dan torsi maksimal 12,74 Nm, transmisi manual 5-percepatan.

Tangki bahan bakarnya mencapai 12 liter. Total berat kendaraan 134 kg, dan tinggi jok 845 mm. Roda depan berukuran 19 inci, belakang 17 inci. Bannya menggunakan Metzeller Tourance. Sistem pengereman cakram, dikombinasikan dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS).

Baca Juga: Hasil Akhir Yamaha Endurance Festival 2021

Suspensinya memakai model teleskopik, sementara belakang monoshock model lengan ayun kotak. Yamaha Crosser 150 dijual dengan harga Rp 39,4 juta. Rencananya, tak hanya untuk pasar Brasil, model ini bakal diproduksi untuk sejumlah negara.

Berita Terkait

Berita Terkait