POPULAR STORIES

Yamaha Cygnus Gryphus Meluncur, Dibanderol Rp 39 Jutaan

Yamaha Cygnus Gryphus Meluncur, Dibanderol Rp 39 Jutaan Yamaha Cygnus Gryphus (Foto: Yamaha Jepang)

KabarOto.com - Yamaha Cygnus Gryphus meluncur di Jepang, dibanderol sekitar Rp 39 jutaan, desainnya bisa dibilang memadukan Yamaha FreeGo, Gear dan NMax. Lalu, apa saja yang ditawarkan skutik baru ini?

Secara dimensi, Yamaha Cygnus Gryphus mirip-mirip dengan Honda Vario 125. Tapi, skutik Yamaha ini menawarkan desain unik dengan fitur beragam.

Baca Juga: Yamaha Hadirkan 89 Bengkel dan 3 Posko Siaga Mudik, Ini Lokasinya

Yamaha Cygnus Gryphus punya desain yang unik

Yamaha Cygnus Gryphus terlihat sekilas memiliki perpadauan antara Yamaha Gear, FreeGo dan Nmax. Fascia depan menampilkan kesan gahar, dengan lampu lebar dan lampu sein terletak di area fairing.

Spesifikasi Yamaha Cygnus Gryphus

Sementara itu, bagian tengah ke belakang mirip Yamaha Nmax, namun dimensi dibuat lebih pendek dan ramping. Soal performa, Yamaha Cygnus Gryphus dibekali mesin BlueCore, silinder tunggal berkapasitas 124 cc yang mampu menghasilkan tenaga 11 dk pada 8.000 rpm dan torsi 11 Nm pada 6.000 rpm.

Baca Juga: Mulai Rp 18,5 Jutaan, Yamaha Gear 125 Ditawarkan dengan 7 Warna Baru

Fitur Yamaha Cygnus Gryphus

Tangki bensinnya berkapasitas 6,1 liter dengan konsumsi bahan bakar 49 kpl. Sedangkan, pengereman mengandalkan double cakram, terpasang di roda depan dan belakang, ban menggunakan ukuran 120/70 di depan dan 130/70 belakang.

Yamaha Cygnus Gryphus juga mendapatkan fitur lengkap, seperti spidometer digital, soket pengisian daya ponsel, bagasi berkapasitas 28 liter di bawah jok, diklaim mampu menyimpan helm, dan SMG system yang membuat proses menyalakan mesin menjadi lebih halus.

Berita Terkait

Berita Terkait