POPULAR STORIES

Yamaha E01 Bakal Dipasarkan Di Eropa Tahun 2024

Yamaha E01 Bakal Dipasarkan di Eropa Tahun 2024 Motor listrik Yamaha E01 (Foto: KabarOto/Yamaha)

KabarOto.com - Yamaha E01 dikabarkan akan dipasarkan di Inggris mulai tahun 2024. Negara ini dipilih karena penggunaan kendaraan listrik yang mulai berkembang, terutama di sektor mobilitas perkotaan.

Diketahui, Yamaha E01 memang tengah melakukan uji pasar di beberapa wilayah. Indonesia menjadi salah satu negara di kawasan Asia Tenggara, yang melakukan uji coba tersebut.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan kesempatan kepada masyarat Indonesia, untuk menguji coba motor listrik Yamaha E01. Ada 20 unit yang didatangkan pertengahan September 2022.

Baca Juga: 15 Unit New Yamaha XMax Connected Terjual Di Kota Palembang Tiap Bulannya

20 unit Yamaha E01 tengah di uji coba di Indonesia

"Kami akan melakukan studi terkait karakter pengendara, metode charger yang digunakan, sampai ketahanan motor listrik dan baterainya di berbagai kondisi jalan," jelas Dyonisius Beti selaku Executive Vice President & COO PT YIMM.

Dyon menambahkan, tes pasar yang akan dilakukan tidak berjalan dalam waktu singkat, di tes selama satu tahun. "Proses tes pasar ini rencananya berlangsung selama satu tahun, kemudian kami bakal melakukan evaluasi hasilnya terlebih dahulu, sebelum motor bisa dijual ke pasaran," tambahnya lagi.

Baca Juga: Tour De Sumatera Jadi Tema Touring Yamaha XMax Dari Pelembang Ke Pagar Alam

Yamaha menyatakan, jika E01 ini diklasifikasikan dan diregistrasikan sebagai kendaraan kompak yang jika disandingkan, dengan motor konvensional bermesin 125 cc.

Yamaha E01 bisa melaju dengan kecepatan 100 kpj dan rata-rata jarak tempuhnya mencapai 100 km sekali pengisian baterai. Motor ini memiliki panjang 1.930 mm atau hanya sedikit lebih pendek dari Yamaha NMax yang memiliki panjang 1.935 mm.