POPULAR STORIES

Tour De Sumatera Jadi Tema Touring Yamaha XMax Dari Pelembang Ke Pagar Alam

Tour de Sumatera jadi Tema Touring Yamaha XMax dari Pelembang ke Pagar Alam Foto: KabarOto

KabarOto.com - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) telah perkenalkan New Yamaha XMax Connected pada tahun lalu, untuk merasakan performa skutik bongsor tersebut, pihak YIMM mengajak KabarOto, menuju Sumatera Selatan dengan rute kota Palembang menuju Pagar Alam.

Memgambil tema Navigate to The MAX : Tour de Sumatera, merupakan aktivitas touring berkelanjutan dari Sabang hingga Lampung, untuk membuktikan kualitas berkendara Yamaha XMax Connected.

Baca juga: Yamaha Gelar Touring XMax Lintas Sumatera Untuk Uji Ketangguhan

Memulai perjalanan dari Palembang (latar jembatan Ampera)

10 unit motor New Yamaha XMax Connected ambil bagian di Tour se Sumatera, KabarOto ditemani komunitas Max Owner Palembang melakukan perjalanan touring di Sumatera Selatan ini.

Touring dengan total jarak 560 km ini, melewati wilayah Ogan Ilir, Prabu Mulih, Muara Enim, Lahat dan tujuan akhir Pagar Alam.

“New Yamaha XMax Connected punya performa bagus dan nyaman untuk perjalanan jauh, inilah alasan kita mengajak media untuk melakukan touring ini. Untuk merasakan keandalan skutik besar ini, melewati kontur jalan yang berbeda-beda juga menempuh total jarak hingga 560 km,” ujar Billy Leonardi, General Manager Sales PT. Thamrin Brothers selaku Main Dealer Yamaha area Sumsel dan Bengkulu.

Jalan aspal menghiasi perjalanan touring

Ini merupakan rangkaian kegiatan touring Navigate to The Max : Tour de Sumatera, memulai dari Sabang, Aceh, hingga Medan, Sumatera Utara. Selanjutnya wilayah Sumatera Barat dengan rute kota Padang, Danau Singkarak hingga Lembah Harau.

Etape Sumatera Selatan adalah yang ditempuh oleh KabarOto. Sebelum berakhir dengan rute Lampung hingga Kalianda.

Baca juga: Libas Tanjakan Sitinjau Lauik, Yamaha XMax Jelajah Sumatera Barat

Pagar Alam yang berada di kaki Gunung Dempo

Jalur menanjak, menurun dan berkelok menuju Pagar Alam menjadi ujian bagi New Yamaha XMax Connected.

Pembuktian kenyamanan dan performa skutik besar dari Yamaha, apalagi cuaca panas selama perjalanan menambah untuk ujian keandalan skutik premium dengan mesin 1 silinder baerkapasitas 250 cc tersebut.