POPULAR STORIES

Yamaha E01 Masih Belum Dijual Untuk Pasar Indonesia

Yamaha E01 Masih Belum Dijual untuk Pasar Indonesia Yamaha E01

KabarOto.com - Motor listrik Yamaha E01 sampai saat ini belum juga dijual ke pasar Indonesia. PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, pihaknya masih melakukan uji coba pada motor ramah lingkungan ini.

Sebanyak 20 unit sudah masuk ke Indonesia, diuji oleh masyarakat di Jakarta, Bandung, Medan dan Bali. YIMM targetkan dapat dites oleh 4.000 orang.

Baca Juga: Yamaha E01 Bakal Dipasarkan Di Eropa Tahun 2024

President Director dan CEO PT. YIMM, Dyonisius Beti, mengatakan, Yamaha E01 masih dalam tahap Proof of Concept (PoC), dan telah menjalani serangkain uji coba di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk mendapat banyak masukan dari para penguji, disesuaikan dengan karakterisitik negara tersebut.

"Tentu Yamaha mempertimbangkan banyak hal. Saat ini kami masih studi dan uji coba sebelum benar-benar menjualnya," jelas Dyon, di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, belum lama ini.

"Pengujian skutik E01 saat ini dilakukan di enam negara berbeda," tambah Dyon. Ini dilakukan agar dapat mengetahui berbagai masukan, mengingat setiap wilayah pengujian memiliki karakteristik berbeda-beda, dari kondisi cuaca, dan jalan, serta karakter para penggunanya.

Baca Juga: Market Test Yamaha E01 Merambah Ke Kota Medan

Dyonisius menambahkan, Yamaha tidak sekadar menjual motor listrik saja, tetapi juga memiliki tanggang jawab lain. Seperti kecocokan produk untuk konsumen, charging station, juga tanggung jawab terhadap dampak lingkungan, dari limbah baterai motor listrik.