Yamaha Endurance Festival 2021 Meriahkan Sirkuit Sentul

 Yamaha Endurance Festival 2021 Meriahkan Sirkuit Sentul Yamaha Endurance Festival 2021 (Dok: Yamaha Indonesia)

KabarOto.com – Perhelatan Yamaha Endurance Festival kembali digelar untuk yang ketiga kalinya di Sentul International Circuit, Bogor pada 18-19 Desember 2021.

Ajang balap ini akan ada 3 kelas yaitu Pro Rider 250cc, Community Rider 250cc dan Community Rider 155cc + Media Nasional.

Peserta akan menggeber motor Yamaha YZF-R25 ataupun YZF-R15 dengan durasi 2 jam di masing-masing kelas. Yamaha Endurance Festival 2021 akan diikuti oleh peserta yang merupakan pembalap profesional, komunitas ataupun media nasional, serta tim-tim terbaik di Indonesia, di antaranya Yamaha RRS Racing Team, Yamaha Bahtera Racing Team, Yamaha The Strokes 55 Racing Team, Yamaha Akai Jaya, Yamaha HDS Racing.

Baca Juga : Yamaha Indonesia Perkenalkan BLU CRU Yang Berjiwa Racing

Menurut keterangan Riyadi Prihantono, Coordinator Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan balap ketahanan Yamaha Endurance Festival 2021 di tahun ke-3 ini adalah sebagai Pilot Project di mana Yamaha mengadakan event balapan pertama kalinya di masa pandemi.

“Hal berbeda pada tahun ini adalah peningkatan durasi waktu selama 2 jam di mana tahun sebelumnya untuk kelas 155cc hanya 1,5 jam. Hal ini sudah melalui pertimbangan yang matang untuk motor Yamaha YZF-R25 ataupun YZF-R15,” ungkap Riyadi.

Baca Juga : Cara Mudah Tunggangi Yamaha WR155R

Untuk pencinta balap di Tanah Air bisa menyaksikan aksi para pembalap pada siaran “Live on the Next Day”, yaitu 3 hari sesudah event digelar.

Untuk penyelenggaraan tahun 2021 ini akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton. Semua peserta yang ambil bagian baik itu di kompetisi maupun beraktivitas di sekitar venue wajib sudah divaksin dan menjalani test Antigen. Serta menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk semua orang yang terlibat di event ini.

Berita Terkait

Berita Terkait