POPULAR STORIES

Yamaha F155, Pengembangan Masa Depan MX King

Yamaha F155, Pengembangan Masa Depan MX King

KabarOto.com - Mungkin nama Yamaha F155 masih awam ditelingan Anda. Karena motor ini baru hadir di Vietnam akhir Desember 2020 lalu. Yamaha F155 juga belum dijual, karena masih prototipe yang dipamerkan saat perkenalan Yamaha Exciter 155 di Vietnam beberapa waktu lalu. Yamaga Exciter sendiri di Indonesia bernama MX King.

Yang unik dan menarik, meski tampilannya mirip dengan Yamaha MX King, tapi Yamaha F155 ini lebih sporty, menggunakan rangka deltabox, knalpot di bawah mesin, swing arm yang terlihat lebih kekar, juga sokbreker depan upside down.

Baca Juga: Yamaha MX King Ikutan Dijual Di Vietnam

Modelnya yang sporty dan kekar (Foto: MotoSaigon)

Motor bergaya racing ini siap meluncur di sirkuit, dengan ciri khas single seater juga ban yang tampak seperti model slick khas motor balap. Selain itu, juga tidak dibekali dengan lampu sein dan kaca spion.

Dikutip dari Motosaigon, perwakilan Yamaha Vietnam menyebutkan bahwa F155 dibuat ini di Jepang dan untuk merakitnya dibutuhkan biaya 10.000.000 USD atau setara dengan Rp 1,4 miliar.

Yamaha F155 ini adalah pengembangan masa depan Yamaha Exciter atau MX King. Secara keseluruhan, tampilan motor ini mengambil tampilan Yamaha R15 dan juga R25, ada lubang udara di antara lampu depan. Terdapat tambahan winglet yang terintegrasi dengan sayap. Lalu untuk pelek, juga menggunakan Yamaha R25.

Baca Juga: 5 Yamaha WR450F Rally Siap Hadapi Reli Dakar 2021

Karena mengadopsi teknologi R15, dilengkapi dengan rangka deltabox. Kesan sport yang diadopsi dari Yamaha R15 dan R25, seharusnya menjadikan motor ini lebih nyaman ditunggangi.

Sayangnya belum ada informasi lain terkait mesin dan fitur modern. Kita tunggu saja update terbaru dari motor ini.