POPULAR STORIES

Yamaha Fazzio Dan Grand Filano Di Yogyakarta Cukup Diminati, Ini Warna Paling Laris

Yamaha Fazzio dan Grand Filano di Yogyakarta Cukup Diminati, Ini Warna Paling Laris Yamaha Fazzio Hybrid-Connected

KabarOto.com - Yamaha Indonesia terus melakukan penyegaran terhadap segmen Classynya, yaitu Fazzio dan Grand Filano. Keduanya cukup diminati generasi muda saat ini, karena warna-warnya cukup mewakili Gen-Z yang terang dan mentereng. Hasilnya, skuter matik ini cukup diminati di berbagai daerah, terutama Yogyakarta dan Jawa Tengah. Warna hitam menjadi yang terlaris.

Hal itu dikatakan Chief Yamaha Area DDS 3 Yogyakarta, Roberto Pasaribu. menurutnya, Januari-April 2024, Classy Yamaha mendapat respons positif. Namun, memang diakui olehnya penjualan belum sebesar Maxi seperti NMax dan XMax serta Aerox.

Baca Juga: Modifikasi Yamaha Fazzio Terinspirasi Anime Toyota AE86 Takumi Fujiwara Initial D

"Untuk tipe Maxi kira-kira kontribusinya (penjualan) 30-40 persen. Sementara Classy di 15-20 persen, lalu 5 persen bebek, 5 persen sport, dan sisanya model matik lain kita," ungkap Roberto.

Yamaha Fazzio banyak digunakan oleh kalangan muda Yogyakarta (Foto: YIMM)

Nemun begitu, Fazzio dan Grand Filano permintaannya cukup tinggi. "Yang paling banyak peminatnya adalah model Fazzio, karena segmennya anak muda dan di sana ada pelajar sampai mahasiswa," tambahnya.

Fazzio warna hitam di Yogyakarta cukup banyak dipesan, dan ini merupakan varian tertinggi. "Fazzio warna-warna umum seperti hitam masih dominan. Dan warna baru seperti kuning dan mint sedang tumbuh, dan coba memenuhi market juga," dia menerangkan.

Baca Juga: Yamaha Grand Filano dan Fazzio Hybrid Dibalut Warna Baru, Harganya Rp 20 Jutaan

DDS 3 Yamaha Yogyakarta mewakili daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kedu, Wonosobo, Magelang, Purworejo, Kebumen, Banjarnegara, Boyolali, Purwokerto, hingga Cilacap, Jawa Tengah.