POPULAR STORIES

Yamaha Gear 125 Tidak Ganggu Penjualan Matik Lain

Yamaha Gear 125 Tidak Ganggu Penjualan Matik Lain Yamaha Gear Tipe S dijual dengan harga Rp 17.350.000

Kabaroto.com - Memasuki penghujung tahun 2020, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja memperkenalkan Yamaha Gear 125. Diperkenalkannya motor ini, merupakan strategi produsen motor berlambang garpu tala untuk mendongkrak penjualan.

Antonius Widiantoro, Manager Public Relation YIMM mengatakan, kehadiran motor ini tidak akan mengganggu penjualan skuter matik Yamaha lainnya, seperti Yamaha Fino, Yamaha Freego dan lainnya. Karena, Yamaha ingin memberikan pilihan kepada konsumen, motor terbaru yang sesuai dengan kebutuhannya.

Baca Juga: Yamaha Gear Seharga Rp16 Jutaan Diperkenalkan

Stop & Start System ada di Yamaha Gear tipe S

"Harus dipahami Yamaha memilih untuk memasarkan produk 125 dengan berbagai varian pilihan," terangnya kepada Kabaroto.

Jika dibandingkan, mesin 110 cc memang lebih irit, namun konsumen juga ingin yang bertenaga. "Orang naik motor tidak hanya ingin irit, tapi bertanaga dan bisa menjadi bagian dari gaya hidup," tambahnya.

Lalu dengan harga seperti itu, apakah ojek online yang akan disasar? Dia mengatakan, sebenarnya bukan ojek online yang disasar, tapi konsumen yang biasa sering membawa banyak barang, jas hujan di bagasi, barang-barang di dek dan ruang kaki yang nyaman.

"Bukan menyasar Ojol, tapi lebih luas, orang yang suka bepergian dan membawa barang banyak," sebut Anton.

Answer Back System yang ada dikunci, untuk mencari motor saat berada di parkiran

Dengan diperkenalkannya Yamaha Gear, membuktikan bahwa perusahaan ini tidak pernah berhenti untuk berinovasi, bekerja dan berusaha memenuhi kebutuhan konsumen.

"Spirit baru ingin tularkan ke konsumen, yang membutuhkan sepeda motor terbaru," tambahnya.

Yamaha Gear hadir dalam dua pilihan, tipe standar dan tipe S. Yamaha GEAR 125 S-version dijual dengan harga Rp 17.350.000. Sedangkan tipe Standar dijual dengan harga Rp 16.750.000 (OTR) DKI Jakarta.

Yamaha gear 125 tipe standar

Baca Juga: Kok All New Yamaha Aerox 155 Belum Gunakan Rem Cakram Belakang?

Perbedaan kedua tipe ini hanya adalah fitur Stop & Start System (SSS) pada tipe S. Fitur ini untuk mematikan mesin saat berhenti misalkan di lampu merah, sehingga lebih irit konsumsi bahan bakarnya.

Selanjutnya fitur Answer Back System, yang memiliki fungsi untuk menemukan motor saat di parkiran. Tipe standar tidak memiliki fitur ini.