POPULAR STORIES

Yamaha Neos, Skutik Listrik Perkotaan

Yamaha Neos, Skutik Listrik Perkotaan Sumber Foto : Yamaha Europe

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Jepang, Yamaha tak ingin ketinggalan dalam persaingan motor listrik bergenre skutik yaitu Yamaha Neos. Adapun, Yamaha Neos hadir sebagai pilihan mobilitas perkotaan jarak pendek dan bebas polusi di Eropa.

Guna mempermudah mobilitas, skutik ini memiliki fitur baterai yang dapat dilepas. Skutik anyar ini memiliki bodi sederhana namun bergaya dan menampilkan performa mulus dan gesit untuk perkotaan. Tentu, Yamaha Neos sangat cocok dengan segmen baru yang beralih dari roda empat ke roda dua.

Baca Juga : Mulai Rp17 Jutaan, Yamaha Gear 125 Punya 5 Warna Baru

Selain itu, perubahan sistem perkotaan seperti zona larangan masuk kendaraan, masalah parkir, dan kemacetan lalu lintas. Lantas, bagi pengguna skutik bermesin 50 cc juga dapat beralih ke penggerak listrik.

Skutik ini dibekali motor listrik memiliki tenaga yang sama dengan mesin konvensional 50 cc yaitu 2,5 kW atau setara 3,35 dk pada 400 rpm. Kemampuan lajunya terbilang gesit, memiliki kecepatan maksimal 37 kpj. Motor listrik ini didukung oleh baterai Lithium-ion berkapasitas 50.4V/19.2Ah dengan berat 8 kg. Mampu membawa dua baterai sekaligus. Dalam keadaan full, skutik ini bisa melaju sejauh 37 km dan untuk pengisian daya tiap baterainya sekitar 8 jam.

Bicara soal kaki-kaki, suspensi depan model teleskopik dengan travel 90 mm dan belakang suspensi tunggal dengan travel 80 mm. Bagian pelek depan model lima palang ukuran 13 inci dan belakang 13 inci terintegrasi dengan pengerak motor listik.

Baca Juga : Italjet Dragster Limited Edition Resmi Dipasarkan, Harga Rp155 Juta

Pelek depan disandingkan cakram 200 mm dikawal kaliper tunggal, sedangkan belakang masih andalkan rem model tromol. Ukuran bannya sendiri 110/70 R13 untuk depan dan belakang profilnya 130/70 R13.

Baterai yang mudah dilepas

Bicara soal dimensi, motor ini memiliki panjang 1.875 mm, lebar 695 mm, dan tinggi 1,120 mm. Serta memiliki bobot sekitar 90 kg (tanpa baterai) dan ground clearance sekitar 135 mm. Tidak lupa, motor ini dapat terkoneksi ke smartphone melalui aplikasi Yamaha MyRide. Dapat menampilkan kondisi baterai, status pengisian daya, lokasi, dan informasi lainnya.

Bicara soal harga, Yamaha Neos dibanderol sekitar EUR2.999 atau setara Rp 48 jutaan. Jadi bagaimana Sob, tertarik untuk memilikinya?

Motor dapat terkoneksi smartphone via aplikasi Yamaha MyRide