POPULAR STORIES

Yamaha Nmax Raih Penghargaan Desain Motor Terbaik Dari Kemendag

Yamaha Nmax Raih Penghargaan Desain Motor Terbaik dari Kemendag Yamaha Nmax Raih Penghargaan Desain Motor Terbaik dari Google (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Yamaha Nmax meraih penghargaan Good Design Indonesia (GDI) 2018 untuk kategori transportasi sepeda motor dari Kementerian Perdagangan.

Skuter matik yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 ini menjadi satu-satunya sepeda motor yang memperoleh predikat Good Design Indonesia di tahun ini.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN), Arlinda, mewakili Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita di Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat.

Nmax dinobatkan sebagai motor dengan Good Design Indonesia karena memiliki konsep desain “Active & Comfort Style” yang memberikan gaya berkendara baru. Nmax memiliki posisi berkendara yang nyaman dan enjoy yaitu dua posisi berkendara.

Baca Juga: Ton's Body Custom Hadirkan Aksesori Khusus Yamaha NMAX

Kapasitas tangki yang besar (6,6 liter) ditempatkan di tunnel tengah. Mempunyai bagasi yang super besar dimana dapat menyimpan helm dan berbagai macam barang-barang lainnya.

Tampilan speedometer juga lebih modern. LCD juga berubah jadi dengan warna latar belakang yang lebih terang agar bisa terlihat jelas di siang hari. Selain itu, ada empat pilihan warna baru, matte black dan matte grey velgnya warna emas. Kalau untuk warna biru velgnya hitam, warna putih velgnya silver.

Baca Juga: Komunitas NMax 17 Sesuaikan Ban Untuk Turing Dan Harian

Adapun, ukuran velg motor ini masih sama dengan pendahulunya, yakni ring 13 inci yang dibalut ban tubeless depan berukuran 110/70 dan belakang 130/70. Pun demikian dengan dapur pacunya, yakni mesin Blue Core VVA berkapasitas 155 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 14,8 daya kuda di 8.000 rpm dan torsi 14,4 newton meter di 6.000 rpm.

Penghargaan ini tentunya merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Hal ini membuktikan Nmax sebagai motor dengan desain terbaik di Indonesia. Konsumen pun dibuat bangga atas penghargaan ini.