POPULAR STORIES

Yamaha Pakai Livery Spesial Di Tes Pramusim Kedua MotoGP Qatar 2021

Yamaha Pakai Livery Spesial di Tes Pramusim Kedua MotoGP Qatar 2021 Sumber Foto : Yamaha MotoGP

KabarOto.com – Pabrikan tim asal Jepang, Yamaha, tampil dengan livery spesial pada tes pramusim kedua MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar.

Livery yang digunakan ini untuk memperingati 60 tahun Yamaha berkecimpung balapan Grand Prix. Livery khusus ini hanya akan digunakan oleh tim tes Yamaha termasuk Cal Crutchlow. Sedikit sejarah, Yamaha memulai balapan dengan Fumio Ito dan Taneharu Nogushi. Kedua pembalap tersebut mewakili tim Garpu Tala itu di kelas 250 cc dengan melakoni balapan pertama di Grand Prix Prancis di Sirkuit de Charade.

Baca Juga : Safety Car MotoGP 2021 Lebih Berwarna Dan Bervariasi

Bicara soal tampilan, kombinasi warna merah dan putih sangat mencolok di Yamaha YZR-M1 ini. Warna tersebut cukup lama digunakan sebelum akhirnya berubah menjadi warna biru. Selain motor, seluruh kru Yamaha juga memakai seragam yang sesuai dengan livery spesial ini.

Pembalap asal Inggris itu merasa dirinya sangat beruntung bisa terlibat dalam momen bersejarah Yamaha. Yang membuat dirinya termotivasi untuk membuat M1 memiliki performa yang lebih baik.

Cal merasa terhormat bisa terpilih mengendarai YZR-M1 dengan livery spesial perayaan 60 tahun. Sebagai tanda kerja keras dari seluruh pembalap Yamaha dan para staf selama 60 tahun terakhir. "Saya kembali ke Yamaha sebagai tes rider dan saya sangat menikmati pengalaman baru ini,” ungkap Cal Crutchlow.

Baca Juga : Marc Marquez Masuk Daftar Pembalap Sementara MotoGP Qatar 2021

Hiroshi Ito selaku General Manager Motorsport Development Divison Yamaha menegaskan livery spesial di kejuaraan dunia menegaskan semangat dan motivasi kerja Yamaha di ajang balap motor yang berkelas ini.

Livery spesial M1 tersebut untuk perayaan 60 tahun Yamaha kali ini lebih dari sekadar sejarah. Tetapi juga untuk melihat kembali jejak para pendahulu.

"Ini adalah tanda dari tekad kami untuk menjalani tekad yang tidak tertandingi untuk percaya pada kekuatan motorsport dan membawa antusiasme ini lebih dekat ke dunia,” tutup Hiroshi Ito.