POPULAR STORIES

Yamaha Perpanjang Kontrak Cal Crutchlow Hingga 2023

Yamaha Perpanjang Kontrak Cal Crutchlow Hingga 2023 Sumber Foto : Yamaha

KabarOto.com – Pabrikan tim asal Jepang, Yamaha resmi memperpanjang kontrak Cal Crutchlow sebagai tes rider hingga 2023.

Pembalap asal Inggris itu memulai karirnya sebagai tes rider sejak 2021 awal, mengambil kursi yang ditinggalkan oleh Jorge Lorenzo. Namun, akibat pandemik Covid-19 yang belum mereda, telah menyebabkan Crutchlow tidak maksimal menjalankan pekerjaannya. Pihak pabrikan Garpu Tala itu pun memiliki rencana tes yang akan diatur lebih sesuai sepanjang musim 2022.

Baca Juga : Hanya Bikin Video Unboxing Bisa Nonton Langsung MotoGP Di Mandalika

“Ya, kami akan melakukan lebih banyak pengujian lagi. Akan lebih banyak tes yang direncanakan tahun ini. Sudah ada komitmen dari perusahaan. Yamaha akan melanjutkan operasi hybrid di mana kami bakal melibatkan lebih banyak staf dari Jepang dan Eropa. Kami juga memastikan kerja sama dengan Cal dan bertahan dengan kami di masa depan,” ungkap Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha.

Sebelumnya, sepanjang musim 2021 Crutchlow memang tidak banyak melakukan banyak tes motor. Tetapi, tidak menyangka jadwalnya lebih padat karena harus turun balapan untuk menggantikan Franco Morbidelli dan Maverick Vinales yang bermasalah dengan pihak tim.

Mantan pembalap LCR Honda itu tampil dalam empat balapan, masing-masing dua balapan untuk tim Petronas Yamaha SRT dan Monster Energy Yamaha.

Baca Juga : Resmi! Marc Marquez Akan Mengikuti Tes Pramusim MotoGP 2022

Crutchlow yang menggantikan posisi Morbidelli di musim 2021

Perpanjangan kontrak ini tentu menjadi kabar gembira untuk Crutchlow yang tampil pada shakedown test MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia pekan ini. Pada tes ini, Crutchlow tampil bersama dua tes rider lainya, Kohta Nozane dan Katsuyuki Nakasuga.

“Saya senang bisa menghabiskan dua tahun ke depan bersama tim Monster Energy Yamah MotoGP sebagai tes rider. Saya pikir masuk akal bagi semua pihak yang terlibat untuk melanjutkan hubungan kerja sama yang lebih baik dari tahun lalu. Saya akan berusaha keras untuk menjadi tes rider yang baik,” ungkap Cal Crutchlow.