POPULAR STORIES

Yamaha R1 Special Edition 60 Years Anniversary Bertanda Tangan Rossi Habis Terjual

Yamaha R1 Special Edition 60 Years Anniversary Bertanda Tangan Rossi Habis Terjual Yamaha R1 Special Edition 60 Years Anniversary yang bertanda tangan Valentino Rossi diajang IIMS 2017 (Foto: KabarOto)

Kabaroto.com - Ada yang menarik pada display motor Yamaha di booth Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, dimana terdisplay motor Yamaha R1 Special Edition 60 Years Anniversary. Para pengunjung pencinta roda dua Yamaha tampak mengerubungi motor tersebut, ternya ada yang lebih special pada motor Yamaha Ri Special Edition tersebut. Pada bagian tangki bahan bakar terdapat bubuhan tanda tangan sang icon Yamaha, Valentino Rossi. Yang membuat Yamaha R1 Special Edition 60 Year Anniversary yang hanya ada tiga unit di Indonesia habis terjual.

Dengan harga yang cukup tinggi, sebesar Rp 610 juta. Yamaha R1 Special Edition 60 Years Anniversary salah satu motor spesial yang dikeluarkan secara global pada akhir tahun 2015 lalu. Saat itu tampilannya langsung menjadi perhatian publik dengan tampilan retronya, dengan warna kuning dengan grafis klasik 'speed block' putih dipadu hitam.

Desain grafis dan warna diambil dari identitas Yamaha yang pertama kali dipopulerkan pembalap legendaris, Kenny Robert yang muncul pada ajang American AMA Grand National Championship Game Dirt Drift pada tahun 70’an.

Saking spesialnya grafis ‘speed block,’ pada akhir 2015, motor balap Yamaha YZR-M1 yang dipakai Rossi juga berubah kuning saat memperingati hari jadi Yamaha yang dirayakan di Goodwood Festival of Speed di Inggris.

Yamaha R1 Special Edition 60 Years Anniversary diungkapkan oleh Yamaha telah di beli oleh warga Balikpapan dan Jakarta. Dengan menggunakan mesin berkapasitas 998cc, 4-silinder, DOHC, 16-klep, berpendingin cairan menghasilkan tenaga 200 ps pada 13.500 rpm dan torsi 11,5 kg-m pada 11.500 rpm.

yamaha
Bubuhan tanda tangan Valentino Rossi pada Yamaha R1 Special Edition 60 Years Anniversary di ajang IIMS 2017

baca juga: