POPULAR STORIES

Yamaha R6 Punya Kembaran Asal Tiongkok

Yamaha R6 Punya Kembaran asal Tiongkok

KabarOto.com – Beberapa pabrikan mobil maupun motor asal Tiongkok dikenal dalam membuat produkang mirip dengan model lain. Kali ini, ada Huaying yang membuat motor sport yang mirip dengan Yamaha R6.

Melihat dari tampilannya, motor sport asal Tiongkok ini memang benar-benar mirip dengan Yamaha R6. Bentuk fairing-nya terlihat sporty dan agresif, serta penggunaan kaca spion khas motor sport.

Baca juga: Yamaha Freego 125 Diberi Warna Baru Lagi, Harga Tetap

Huaying R6 menggunakan warna yang lebih mencolok dibandingkan dengan Yamaha R6, yakni warna hijau stabilo yang sangat melekat dengan warna yang sering digunakan oleh Valentino Rossi. Bahkan, identitas lain yang sangat melekat pada The Doctors berupa nomor 46 juga terpasang pada Huaying R6.

Bukan hanya itu, bentuk logo Huaying juga sangat mirip dengan logo Garpu Tala milik Yamaha. Menariknya, pabrikan motor ini juga menyematkan logo Honda Racing Corporation di bagian fairing.

Baca juga: Dibanderol Rp31 Jutaan, Yamaha Segarkan Warna Vixion R

Meskipun memiliki desain yang mirip. Namun, soal performa Huaying R6 memiliki spesifikasi mesin yang sangat berbeda. Jika Yamaha R6 dibekali mesin 4 silinder segaris berkapasitas 599 cc, Huaying R6 dikabarkan menggunakan mesin 2 silinder berkapasitas 500 cc.

Soal harga, keduanya memiliki harga yang jauh berbeda. Di mana, Yamaha R6 dibanderol Rp270 jutaan. Sedangkan, Huaying R6 dibanderol hanya Rp49 jutaan.

Berita Terkait

Berita Terkait