POPULAR STORIES

Yamaha Tak Mau Tergesa-gesa Jual Motor Listrik E01, Masih Studi

Yamaha Tak Mau Tergesa-gesa Jual Motor Listrik E01, Masih Studi Konsumen mencoba Yamaha E01 (Foto: YIMM)

KabarOto.com - Astra Hoonda Motor (AHM) mulai menjual motor listrik EM1 e. Meski begitu, Yamaha Indonesia tak mau tergesa-gesa menghadirkan saingannya yang memang sudah mulai menjalani tes pasar.

Pabrikan berlambang garputala itu, masih melakukan studi ke konsumennya. Hal itu dikatakan Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing & Public Relation PT YIMM.

Baca Juga: Meriahkan Yamaha Sunday Race 2023, Gajah Tunggal Hadirkan IRC MBR 110

Alasannya iini merupakan motor listrik, dan kategorinya baru, jadi tak mau tergesa-gesa untuk memasarkannya. "Kalau kalian bandingkan yang sebelah dengan kami, maka apakah itu yang diharapkan konsumen? Itukan kita harus tahu, apakah harapannya seperti itu, termasuk harga dan jaraknya," jelas Anton, di kawasan Bromo, Jawa Timur, belum lama ini.

Uji coba Yamaha E01 masih berlangsung (Fotto: YIMM)

Yamaha memilih untuk mematangkan persiapan sebelum benar-benar menjual motor listrik di Indonesia. Saat ini, Yamaha sedang melakukan Proof of Concept (POC) untuk Yamaha E01, ingin melihat bagaimana respons konsumen setelah mencobanya.

"Kita sekarang justru lagi cari apa yang dimau konsumen, makanya kita adakan POC untuk Yamaha E01," tambah Anton. Tujuannya untuk mendapat masukan dari konsumen soal motor listrik, seperti apa yang diharapkan, dari jarak, harga atau lama pengecasan.

Motor listrik adalah hal baru, dan butuh studi untuk menjualnya. Anton memastikan, setahun setelah POC ada 4 ribu orang yang menjajal Yamaha E01 ini.

Baca Juga: Komunitas Yamaha Di Lombok Menjajal Sirkuit Mandalika Gunakan Motor Kesayangan

"Sudah ada 65 persen dari target 4 ribu orang, itu sesuai rencana kita, kan mulainya November untuk Jakarta, Desember untuk Bandung dan Bali nyusul. Kita kejar itu," tuturnya.