POPULAR STORIES

Yamaha Tawarkan Performance Damper XMax Connected

Yamaha Tawarkan Performance Damper XMax Connected Performance Damper diklaim bikin Yamaha XMax Conneted lebih stabil (Foto: Yamaha/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menawarkan Performance Damper untuk meningkatkan kenyamanan Yamaha XMax Connected.

Manager Service Education PT YIMM, Kadek Suma Adnyana menjelaskan komponen orisinal Performance Damper bersifat plug and play. Sasisnya tidak di ubah, sehingga tetap mempertahankan keaslian unit.

"Penggunaan sistem damper atau peredaman khusus ini berfungsi untuk membuat rangka motor lebih rigid. Konsumen juga sudah bisa memesan produk ini," ungkap kadek saat ditemui di Jakarta, Selasa (31/1).

Baca Juga: Warna Baru Yamaha Fazzio Hybrid - Connected Dibanderol Mulai Rp22,5 Jutaan

Caption

Performance Damper dibanderol Rp 3 jutaan, sudah termasuk biaya pemasangan di jaringan bengkel resmi Yamaha.

"Damper minggu ke-2 Februari kita luncurkan dan harga sudah termasuk harga pasang. Ada di website sudah mulai dibuka pre order. Harganya sudah termasuk pasang," tambah Kadek.

Sebagai informasi, Yamaha XMax Connected masih menggunakan platform dan mesin yang sama dengan model sebelumnya. Sedangkan, peredam ekstra diklaim memberikan kestabilan lebih pada motor, utamanya ketika di ajak melaju kencang.

Baca Juga: Hadapi WSBK 2023, GYTR GRT Yamaha Luncurkan Motor Dan Pembalap Baru

Manfaat lain Performance Damper meningkatkan kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalan. Penggunaan produk asli suku cadang ini juga dijamin 100 persen tak akan menggugurkan garansi dari motor.

Pengaplikasiannya cukup mudah, komponen dipasang pada sisi kiri rangka dan kemudian menyambungkan dari dudukan subframe ke bagian bawah dekat tangki bensin.

Proses instalasi ini memanfaatkan bracket khusus yang dirancang untuk kebutuhan Yamaha Xmax Connected. Namun untuk pemasangan yang lebih terjamin, ada baiknya menginstalasi komponen part ini di jaringan bengkel resmi Yamaha.