POPULAR STORIES

Yamaha Tracer 700 Terbaru, Cocok Untuk Pecinta Touring

Yamaha Tracer 700 Terbaru, Cocok Untuk Pecinta Touring

KabarOto.com – Pada tahun 2016 lalu, Yamaha Eropa resmi memperkenalkan produk motor adventure barunya, yaitu Yamaha Tracer 700. Motor sport touring asal pabrikan Jepang ini merupakan wujud adventure dari MT-07, makanya tidak heran jika sasis dari motor ini sama.

Setelah 3 tahun, pihak Yamaha memberikan kejutan dengan memperkenalkan Tracer 700 2020 pada ajang gelaran EICMA di Milan, Italia yang berlangsung selama 5 Nov – 10 Nov 2019 lalu.

Walaupun memiliki sasis dan mesin yang sama dengan MT-07, Yamaha Tracer 700 memiliki perbedaan yang cukup menonjol jika dibandingkan dengan saudaranya. Terutama dari ukuran bodi lebih besar dan kaki-kaki yang lebih andal.

Secara dimensi, Tracer 700 ini memilliki swingarm lebih panjang 50 mm sehingga tingkat kestabilannya baik saat kecepatan tinggi, terutama saat membawa penumpang atau barang bawaan yang lumayan berat. Tidak heran kalau motor sport adventure harganya lebih mahal.

Baca Juga : Keren Abis! Lamborghini Luncurkan Konsep Mobil Balap Game Gran Turismo

Motor ini dibekali mesin berkapasitas 689 cc parallel-twin crossplane yang dapat menghasilkan tenaga 73,7 dk dan torsi maksimal 68 Nm. Mesin ini sudah memenuhi regulasi Euro 5 dan akan dipasang untuk MT-07 dan XSR 700 mendatang.

Selain mesin yang gahar dan andal, juga dibekali suspensi yang dapat mendukung perjalanan jarak jauh. Dengan begitu, Yamaha Tracer 700 memiliki kemampuan untuk menjelajah di segala kondisi jalan.

Tracer 700 mengusung model lampu depan layaknya jajaran motor sport Yamaha, dengan model lampu proyektor LED di kanan kirinya. Seperti pada Yamaha R1 atau Yamaha MT-10 sekilas mukanya seperti robot.

Pihak Yamaha telah merombak desain keseluruhan dari Tracer 700, dengan menggambungkan fungsionalitas sebuah motor adventure dengan unsur sporty dan kenyamanan. Sehingga tetap responsif di segala medan jalan.

Baca Juga : Musim Hujan Telah Tiba, Pilih Lampu Yang Cocok

Pihak Yamaha mengklaim Tracer 700 salah satu motor yang ringan di kelasnya. Motor ini masih menggunakan suspensi depan telescopic berukuran 41 mm dan belakang monoshock berukuran 142 mm yang sama seperti pendahulunya, suspensi ini dapat disesuaikan dengan keinginan pengendara. Dengan tujuan untuk meningkatkan ergonomi dan kenyamanan saat dikendarai.

Untuk sektor pengereman, bagian depan mengadopsi rem double disc brake berukuran 282 mm kaliper empat piston, sedangkan belakang single disc brake ukuran 245 mm dengan kaliper dua piston. Pada bagian ban ukuran depan 120/70 R17 dan belakang 180/55 R17 dibalut dengan ban Michelin Pilot Road 4.

Spidometer menggunakan model baru, handlebar yang lebih besar dan bentuk lampu sein yang lebih kompak. Untuk kapasitas bahan bakar motor ini memiliki tangki sebesar 17 liter Sob.

Bicara soal dimensi motor ini memiliki panjang 2,104 mm, seat height 840 mm, ground clearance 140 mm dan bobotnya 196 kg.

Yamaha Tracer 700 2020 ini memiliki tiga pilihan warna yaitu Icon Grey, Sonic Grey dan Phantom Blue. Bicara soal harga pihak Yamaha masih bungkam Sob, motor ini akan tersedia untuk pasar Eropa mulai bulan Maret 2020.