Yamaha X-Force Resmi Mengaspal Di Jepang, Harganya Rp 42 Jutaan

Yamaha X-Force Resmi Mengaspal di Jepang, Harganya Rp 42 Jutaan Yamaha X-Force warna Matt Dark Greyish Leaf Green (Foto: Yamaha Japan)

KabarOto.com – Baru-baru ini, Yamaha Jepang meluncurkan skutik baru bergaya Supermoto yaitu Yamaha X-Force.

Secara tampilan, motor ini mengusung konsep ‘Master of Street Scooter’ yang tampil sangar dan sporty. Tampilan depannya garang dengan lampu ganda seperti XMAX, sayangnya lampu ini masih menggunakan bohlam halogen. Seperti line-up Maxi lainnya, lampu sein terletak di bagian fairing bawah.

Pada bagian samping, lekukan garis simpel nan kaku memperkuat kesan gahar. Pada bagian belakang, lampu LED strip terlihat modern serta penggunaan mudguard terhubung dengan lengan ayun.

Baca Juga : Yamaha Tricity 125 Diberi Ubahan Pada Sektor Mesin, Segini Tenaganya

Pada bagian kemudi, terlihat penggunaan setang lebar seperti X-ride dengan panel instrumen kluster LCD monokrom. Adapun untuk pengisian bahan bakar terletak di bagian dasbor kiri seperti Yamaha FreeGo. Pada bagian kanan terdapat port usb. Instrumen digital ini memiliki fitur Y-Connect untuk menampilkan informasi motor ke smartphone.

Walaupun motor ini cukup ringkas, di bawah jok terdapat bagasi besar dengan kapasitas 23,2 liter dan dua tempat helm.

Matte Dark Purplish Blue Metallic 1

Bicara soal kaki-kaki, suspensi depan menggunakan teleskopik dan belakang dual-shock. Pelek model multipalang warna hitam ini berukuran 13 inci dibalut ban ukuran 120/70 R13 untuk depan dan 130/70 R13 untuk belakang. Pelek ini disandingkan dengan cakram berkaliper empat piston untuk depan dan belakang berkaliper dua piston.

Baca Juga : Yamaha Jupiter Z Diberi Warna Baru, Harga Rp 19 Jutaan

Black Metallic X

Bicara soal performa, motor ini dibekali mesin satu silinder berkapasitas 155 cc dengan teknologi Blue Core dan VVA. Alhasil, mesin ini memiliki keluaran tenaga 15 dk di 8.000 rpm dengan torsi 14 Nm di 6.500 rpm.

Untuk pasar Jepang, Yamaha X-Force hadir dalam beberapa pilihan warna yaitu Matt Dark Greyish Leaf Green Metallic 2, Matte Dark Purplish Blue Metallic 1, Blueish White Pearl 1, dan Black Metallic X. Motor ini hadir dalam satu varian saja yaitu X-Force ABS dengan harga sekitar 396.000 yen atau setara Rp 42 jutaan.

Tampilan tempat kemudi