POPULAR STORIES

Yamaha XMax 300 Tech Max 2023 Resmi Meluncur, Fitur Dan Tampilan Baru

Yamaha XMax 300 Tech Max  2023 Resmi Meluncur, Fitur dan Tampilan Baru Yamaha XMAX 300 Tech Max (foto : Yamaha Europe)

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Jepang, Yamaha baru-baru ini meluncurkan skutik besar entry-level mereka yaitu, Yamaha XMax 300 Tech Max lansiran 2023.

Sebelumnya, lima tahun lalu skutik dengan mesin 250/300 cc ini telah beredar di seluruh dunia. Setelah penantian yang cukup lama akhirnya Yamaha XMax terbaru kini hadir dengan fitur dan tampilan baru yang agresif.

Baca juga: Resmi Meluncur, Suzuki Avenis 125 Dibanderol Rp29 Jutaan

Varian Tech Max warna Dark Petrol

Secara tampilan, motor ini hadir dengan tampang baru yang agresif. Dengan lampu utama ganda model X berteknologi LED yang khas ini diapit oleh fairing baru yang lebih aerodinamis dan agresif. Lalu, penggunaan lampu sein yang dipindahkan ke atas dekat dengan windshield.

Sayangnya, pada bagian samping tidak banyak perubahan nih Sob. Tetapi, pada bagian belakang terlihat menggunakan lampu LED dengan tampilan baru.

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan teleskopik dan belakang suspensi ganda. Pelek model multi palang berkuran 15 inci dan 14 inci ini dibalut ban 120/70R15 untuk depan dan belakang berukuran 140/70R14.

Pengereman mengandalkan cakram ventilasi berukuran 267 mm dengan kaliper 4 piston di depan, sedangkan cakram 245 mm berkaliper 2 piston untuk belakang. Rem ini sudah didukung dengan sistem ABS.

Tampilan belakang

Soal dapur pacu, motor ini dibekali 1 silinder SOHC berkapasitas 292 cc, memiliki keluaran tenaga maksimal sebesar 27,6 dk di 7.250 rpm dan torsi 29 Nm di 5.750 rpm. Tenaga mesin tersebut disambung ke transmisi CVT sentrifugal.

Baca juga: Yamaha YZF-R1 Baru Dibekali Aero Fairing, Mirip Motor Fabio Quartararo Di MotoGP

Soal fitur, motor ini dibekali dengan instrumen kluster TFT full-colour 4,2 inci dan layar tambahan (varian Tech Max) 3,2 inci. Layar tersebut dibekali fitur Communication Control Unit (CCU) yang dapat terhubung dengan smartphone melalui aplikasi MyRide. Adapun fitur lainnya seperti Traction Control System (TCS) dan Smartkey System.

Untuk pasar Eropa, motor ini hadir dalam dua varian yaitu XMax 300 dan XMax 300 Tech Max. Untuk varian XMax 300 hadir dalam dua pilihan warna yaitu Icon Blue dan Sonic Grey.

Sedangkan, untuk varian Tech Max hadir dalam dua pilihan warna yaitu Dark Petrol dan Power Grey.

Soal harga, sayangnya pihak pabrikan belum menyinggung nih Sob. Jadi, kita tunggu saja!

Tampilan instrumen kluster