POPULAR STORIES

Yamaha Xmax Connected Diklaim Lebih Bertenaga, Apa Rahasianya?

Yamaha Xmax Connected Diklaim Lebih Bertenaga, Apa Rahasianya? Test ride Yamaha XMax Connected di Bali (Foto: Yamaha/Kabaroto)

KabarOto.com - Meskipun secara spesifikasi mesin tetap sama, Yamaha Xmax Connected diklaim memiliki performa yang lebih bertenaga. Lalu, apa rahasianya?

Ferry Nurul Fajar selaku Technical & Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, secara spesifikasi mesin tidak ada beda dari versi sebelumnya. "Tetapi ada perubahan settingan yang dilakukan, " terangnya.

Yamaha XMax Connected dibekali mesin BlueCore dengan liquid cooled, SOHC, 4 katup berkapasitas 250 cc, mampu menghasilkan tenaga 16,8 dk pada 7.000 rpm, dan torsi 24,3 Nm pada 5.500 Nm.

Baca Juga: Simulasi Kredit Yamaha Grand Filano, Cicilan Mulai Rp 900 Ribuan

Yamaha XMax Connected lebih pendek dibandingkan model sebelumnya

Lebih lanjut, peningkatan performa mesin berasal dari ubahan setting-an pada Mapping ECU yang lebih optimal. Serta penambahan perangkat heater (pemanas) pada 02 sensor, meningkatkan kinerja Air Fuel Ratio (AFR).

Secara desain dan dimensi, Yamaha XMax Connected juga berbeda dari model sebelumnya, lebih pendek 5 mm. Untuk lebar, XMax Connected 795 mm, sedangkan yang lama 775 mm, tinggi keseluruhannya juga lebih berkurang 5 mm dari model sebelumnya.

Baca Juga: Menguji Performa New Yamaha XMax Connected Di Pulau Dewata

Ubahan dimensi pada Yamaha XMax Connected sendiri, dari wind screen yang dibuat lebih rendah 5 mm, untuk meningkatkan performa aerodinamisnya. Selain itu, ukuran brake level dan handle bar juga dibuat menjadi lebih optimal.

Desain jok baru pada XMax Connected lebih ramping dan rendah, turut berkontribusi dalam mempermudah pijakan kaki pengendara ke permukaan jalan.

Sebagai informasi, Yamaha XMax Connected yang diluncurkan tahun lalu ini, dibanderol Rp 66 juta on the road DKI Jakarta.