POPULAR STORIES

Yamaha XMax Dengan Grafis Dan Warna Anyar Dibanderol Mulai Rp66 Juta

Yamaha XMax dengan Grafis dan Warna Anyar Dibanderol Mulai Rp66 Juta Yamaha Xmax Grafis dan Warna Anyar Dibanderol Mulai Rp66 Juta (YIMM)

KabarOto.com - Awal bulan Februari 2024, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan warna yang disertai grafis baru untuk model XMax Connected.

Sentuhan itu hadir pada varian XMax Connected Premium Black yang kini menggunakan pelek berkelir biru untuk menggantikan warna bronze. Pengunaan warna biru ikonik khas racing Yamaha tersebut tidak hanya diaplikasikan pada pelek saja, tetapi juga pada grafis berdesain minimalis serta logo XMax yang berada di bagian buritan atau belakang motor.

Warna dan grafis baru pada XMax Connected varian Premium Black tentunya akan menemani varian warna-warna yang sudah ada sebelumnya seperti Prestige Grey dan juga Luxury Red, sehingga menambah pilihan konsumen dalam menentukan warna favorit sepeda motornya.

“Kami optimis warna baru ini akan mendapatkan sambutan yang positif di tengah masyarakat, karena dapat meningkatkan kebanggaan saat berkendara,” terang Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Baca Juga: Modifikasi Yamaha XMax, Ekstrem Naik 335 Cc Tambah Turbocharger

Skutik gambot ini dibekali dengan mesin Blue Core 4 katup 1 silinder dengan kapasitas 250cc berpendingin cairan yang memiliki performa tenaga 22,5 dk/7000rpm dan torsi maksimum sebesar 24,3 Nm/5500rpm. Motor ini diklaim mengadopsi teknologi one-piece forged crankshaft dengan keuntungan lebih ringan sehingga motor menjadi semakin bertenaga.

Untuk meningkatkan performa berkendara, fitur Traction Control System (TCS) juga disematkan pada motor guna meminimalisir terjadinya selip pada ban belakang saat sedang berakselerasi di permukaan jalan yang licin.

Skutik ini memiliki posisi riding tegak sehingga meningkatkan kontrol serta pandangan yang baik bagi sang pengendara. Motor ini juga menghadirkan dua posisi riding yang rileks dan jok lebar dengan kontur ganda, serta teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan cakram ganda.

Urusan kaki-kaki, motor ini memiliki ban dengan profil 120/70 R15 di depan dan 140/70 R14 di belakang. Suspensi depan motor ini juga mengadopsi gaya motorsport dengan tabung 33 mm.

Sistem pencahayaan berteknologi LED pada lampu depan dan belakang dilengkapi dengan hazard lamp serta day time running light (DRL). Motor ini juga dibekali dengan fitu Smart Key System dengan Immobilizer yang menunjang keamanan motor dan Answer Back System sehingga mudah mencari posisi parkir motor. Electric Power Socket untuk mengisi daya batrai smartphone juga telah dimiliki oleh XMax.

Baca Juga: Modifikasi Yamaha XMax, 400 Cc Lebih Ekstrem Pakai Turbocharger

Posisi Windshield serta handlebar pada XMax juga dapat disetel sesuai dengan prefensi kenyamanan sang pengendara. Selain itu, spidometer analog yang dikombinasikan dengan LCD berukuran besar dengan MID (Multi Information Display) juga dihadirkan pada motor. Untuk menampung barang bawaan dengan jumlah banyak, XMax memiliki bagasi ekstra luas yang klaimnya dapat menampung dua helm full face berukuran XL.

Sebagai salah satu line up motor premium dari Yamaha. Konsumen XMax memiliki keistimewaan layanan Yamaha Executive Service 24 Jam (YES 24) dengan cara menghubungi Call Center di nomor 1-500-522. Adapaun bentuk layanan bantuan yang tersedia pada YES24 meliputi derek (towing), pengantaran bensin (fuel delivery), pengecasan aki (battery charger), penanganan ban kempis (handling flat tire), serta rescue kendaraan bermotor saat kondisi darurat seperti ketika terjadi kecelakaan dan perlu membawa unit motor ke Yamaha Premium Shop terdekat pasca mendapatkan konfirmasi.

XMAX Connected saat ini dipasarkan seharga Rp 66 juta, dan untuk varian XMax TechMAX seharga Rp 71,3 juta.