POPULAR STORIES

Yamaha XSR155 Diklaim Laris, Ini Alasan Konsumen Membeli

Yamaha XSR155 Diklaim Laris, Ini Alasan Konsumen Membeli Yamaha XSR155

KabarOto.com - Yamaha XSR155 merupakan motor yang memiliki desain sport heritage. Motor ini cukup digemari oleh kalangan muda, karena memiliki bentuk yang unik, dan menarik perhatian siapapun yang melihatnya.

Executive Vice President Director PT YIMM Dyonisius Beti beberapa waktu lalu membeberkan, XSR155 dan Nmax yang baru diperkenalkan akhir 2019 lalu permintaannya cukup tinggi. Sepanjang Maret 2020 lalu, jumlah indennya tembus 2.000 unit. Menurut dia, XSR155 secara penjualan cukup bagus. Bahkan, di masa Pandemik Covid-19 ini, banyak yang membeli secara tunai.

Baca Juga: Yamaha XSR 155 Dinobatkan Sebagai Best Sport Retro

Lalu apa sebenarnya yang membuat motor ini begitu diminati oleh konsumen? Rizky Pratama, builder Lemb Inc., mengatakan, pengguna motor ini menghargai nostalgia dan kisah yang dialami orang tua dan menurun ke anaknya dan menjadi motor yang mendukung gaya hidup.

Dari satu orang yang menggunakan, bergaul di lingkungan sosial dan pekerjaaan memengaruhi orang lain yang melihatnya untuk memiliki motor ini. "Secara tidak langsung memengaruhi orang untuk membeli XSR 155, termasuk juga dari jaringan pergaulan di social media,” terang Rizky Pratama.

Motor ini menurut dia, selain desain yang lawas, dilengkapi fitur modern, dan ini yang membuat konsumennya yang mengerti dan peka akan gaya dan desain sepeda motor tertarik untuk memilikinya.

Baca Juga: Aksesori Ini Bikin Yamaha XSR 155 Lebih Kece

Meski klasik, namun Yamaha XSR155 sudah dibekali dengan sokbreker Upside Down (USD) membuat handling lebih nyaman, stabil. Selain itu, desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED modern, dan LCD Digital Speedometer bergaya retro, telah dilengkapi dengan Multi Information Display (MID).