POPULAR STORIES

Yeay! Jasa Raharja Umumkan Mudik Gratis 2020

Yeay! Jasa Raharja Umumkan Mudik Gratis 2020 Mudik bareng BUMN 2019

KabarOto.com - Tidak terasa tahun 2020 sudah masuk ke bulan ketiga. Hari Raya Idul Fitri akan jatuh di bulan Mei, hanya menghitung bulan masyarakat Indonesia akan melangsungkan tradisi tahunan yaitu mudik.

Tradisi ini menjadi hal yang ditunggu-tunggu karena bisa berkumpul dengan sanak saudara bahkan nostalgia masa kecil di kampung halaman.

Baca Juga: Tol Pertama Di Aceh Targetkan Bisa Mendukung Mudik Lebaran 2020

Beberapa transportasi umum sudah mengumumkan pemesanan tiket untuk mudik, antusiasnya bahkan masih sangat tinggi dari masyarakat Indonesia. Banyak yang rela begadang berjam-jam untuk serbu tiket.

Nah, jangan berkecil hati buat Sobat KabarOto yang belum berhasil mendapat jalan untuk mudik lebaran karena ada mudik gratis.

Pada (04/03) PT Jasa Raharja melalui akun instagramnya mengumumkan bahwa BUMN dan Jasa Raharja akan mengadakan mudik gratis. Ada dua moda transportasi yang bisa dipilih yaitu kereta api dan bus. Nah, untuk mudik bareng menggunakan moda bus harus melalui proses pendaftaran online yang akan diadakan 31 Maret - 17 April.

Selanjutnya proses verifikasi dokumen, pembagian tiket, serta kaos dan topi akan berlangsung selama tiga hari mulai 21 April hingga 24 April. Hari yang ditunggu-tunggu datang, bus akan berangkat ke kampung halaman pada 19 Mei sekitar 5 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: Tidak Ribet, SPBU Di Jalur Mudik Layani Transaksi Cashless

Pasti Sobat KabarOto penasaran bagaimana cara pendaftarannya? Nah, di tanggal yang sudah ditetapkan Sobat KabarOto bisa mengunjungi laman www.mudik.jasaraharja.co.id atau aplikasi JRku yang bisa diunduh pengguna iOS maupun Android.

Oh ya, Sobat KabarOto jangan lupa untuk menyiapkan dokumen yang diperlukan yaitu KTP, kartu keluarga, STNK motor, dan SIM C.