POPULAR STORIES

YIMM Klaim Perawatan Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Tak Lebih Dari Rp300 Ribu

YIMM Klaim Perawatan Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Tak Lebih dari Rp300 Ribu Kabaroto, YIMM

KabarOto.com - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengklaim konsumen Yamaha Fazzio Hybrid-Connected tidak perlu mengeluarkan dana lebih dari Rp300 ribu untuk melakukan perawatan selama setahun pertama.

Biaya tersebut klaimnya sudah termasuk dengan penggantian part dan servis ringan menggunakan Yamaha Diagnostic Tools (YDT). Selain memahami perawatan rutin yang wajib dilakukan pada Yamaha Fazzio Hybrid-Connected, seluruh pemilik sepeda motor termasuk pengendara juga perlu memahami garansi yang berlaku di setiap pembelian sepeda motornya. Biaya perawatan dan harga spare part disesuaikan dengan pemakaian dan harga eceran yang disarankan (HED) di masing-masing area.

YMMI memberikan garansi bagi setiap konsumen yang membeli sepeda motor Yamaha sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan dan tergantung kondisinya.

Jika dihitung total biaya perawatan selama setahun pertama, konsumen hanya perlu mengeluarkan dana tidak lebih dari Rp 289.000 sudah termasuk dengan penggantian part dan servis ringan.

Baca Juga: Berapa Harga Dan Usia Pakai Aki Yamaha Fazzio

Beberapa jenis garansi yang diberikan diantaranya :

1. Garansi Forged Piston dan DiASil Cylinder berlaku selama 5 (lima) tahun atau 50 (lima puluh) ribu km

2. Garansi Khusus Komponen FI (Starter generator control unit assy (SGCU), Injector assy, Throttle body assy, Fuel pump assy, O2 sensor assy, Thermo unit), berlaku selama 5 (lima) tahun atau 50 (lima puluh) ribu km

3. Garansi Mesin, berlaku selama 3 (tiga) tahun atau 36 (tiga puluh enam) ribu km

4. Garansi Kelistrikan Khusus (Rotor assy, Stator assy, Ignition coil assy, Receiver comp, Smart key atau Remote unit assy) berlaku selama 2 (dua) tahun atau 24 (dua puluh empat) ribu km

5. Garansi Umum, berlaku selama 1 (satu ) tahun atau 12 (dua belas) ribu km

Baca Juga: Konsumen Ungkap Fakta Menarik Yamaha Fazzio Hybrid-Connected

Untuk memanfaatkan fasilitas garansi tersebut, pemilik sepeda motor juga perlu memperhatikan beberapa hal agar garansi sepeda motor tetap berlaku. Perlu diingat garansi perbaikan atau penggantian suku cadang yang rusak berlaku jika akibat kesalahan atau kekurangan pada konstruksi, material produk, dan proses produksi.

Sedangkan, garansi tidak berlaku jika buku servis hilang, rusak atau cacat, masa berlaku garansi habis atau sudah melewati masa atau ketentuan garansi. Garansi juga tidak berlaku jika pemilik tak melaksanakan service gratis dan service berkala di Bengkel Resmi Yamaha sesuai jadwal service yang sudah ditentukan dalam buku servis.