POPULAR STORIES

Yo Matic, Bengkelnya Para Pencinta Motor Kymco

Yo Matic, Bengkelnya Para Pencinta Motor Kymco Bengkel Motor Kymco Yo Matic

KabarOto.com - Meski motor Jepang banyak menghiasi jalan di Indonesia, namun bengkel ini tetap fokus pada merek Kymco asal Taiwan. Karena bengkel bernama Yo Matic ini percaya, jika masih banyak pengguna setia Kymco yang membutuhkan bengkel untuk merawat sepeda motornya.

Keyakinan itu disampaikan langsung oleh Sutar, pemilik Yo Matic yang berada di kawasan Meruya, Jakarta Barat. Setiap harinya, puluhan motor Kymco masuk ke bengkel ini.

Baca Juga: Motor Taiwan Semakin Diminati, Diler Peugeot Ini Jual Kymco

Sutar sendiri mengaku sudah tahu penyakit apa saja yang dialami oleh semua jenis Kymco. "Sejak tahun 2000 saya sudah bergelut dengan motor Kymco," terang Sutar di bengkelnya beberapa waktu lalu.

Sutar, pemilik Yo Matic

Seiring bertambahnya ilmu dan modal yang dimiliki, Sutar pun membuka bengkel sendiri pada tahun 2009. "Tahun itu saya bangun bengkel, awalnya bukan di sini, sudah tiga kali pindah, dan ini yang terakhir," cerita Sutar.

Tak hanya menggarap Kymco, Yo Matic juga menerima merek lain yang ingin melakukan perawatan, seperti Yamaha, Honda dan Suzuki. "Konsumen dari merek lain saya terima juga, kalau mereka mau merawat motornya di sini," tambah Sutar.

Yo Matic membuka bengkel setiap hari kecuali hari Jumat dan libur hari besar nasional, buka mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB. "Biasanya sih jam tutupnya enggak teratur, kalau banyak kerjaan bisa sampai jam 9 malam," terangnya.

Baca Juga: Kymco Indonesia Luncurkan Dua Motor Baru, Ini Harganya

Pengguna Kymco jangan takut untuk harga servis yang ditawarkan. Yo Matic tidak mematok harga. Untuk jasa servis ringan Rp 35.000, bongkar CVT Rp 35.000, servis besar untuk jasa seperti bongkar top set dibanderol Rp 150.000, dan jasa overhaul Rp 250.000. Harga tersebut untuk semua jenis skutik merek Kymco.

"Kalau motor berkapasitas mesin besar, bongkar CVT harganya Rp 50.000," tuturnya. Sementara itu, kelistrikan ringan biayanya Rp 25.000, kelistrikan besar Rp 35.000. Untuk suku cadang, Yo Matic sangat lengkap untuk semua varian Kymco.

Cocok deh buat para pengguna skutik Kymco di Jakarta dan sekitarnya.