POPULAR STORIES

Yogyakarta Menutup Rangkaian Peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport

Yogyakarta Menutup Rangkaian Peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport Prosesi peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport di Yogyakarta

KabarOto.com - Kota Yogyakarta, Jawa Tangah menutup rangkaian peluncuran regional untuk varian terbaru dari Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), Suzuki Ertiga yakni All New Ertiga Suzuki Sport. All New Ertiga Suzuki Sport kini berbekal tampilan yang lebih modern, agresif dan juga sporty, melalui hadirnya 11 fitur baru yang kini tersemat.

“Serentak dengan tiga kota lainnya, All New Ertiga Suzuki Sport kami perkenalkan juga di Yogyakarta. Peluncuran regional untuk varian terbaru edisi sport ini kami lakukan bersamaan di beberapa kota dengan kontribusi penjualan All New Ertiga terbanyak, salah satunya di Yogyakarta. Dengan hadirnya varian tertinggi dari All New Ertiga, pastinya pelanggan setia Suzuki Semakin Bangga, Semakin Istimewa,” jelas Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Sepanjang tahun 2018 lalu, Suzuki Ertiga terjual sebanyak 32.594 unit di pasar domestik, dan berhasil berkontribusi sebesar 28 persen untuk penjualan wholesales Suzuki di Indonesia. Yogyakarta sendiri memberikan kontribusi sebesar 22 persen dari total penjualan All New Ertiga di tahun lalu.

Baca juga: Profil - All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport

“Kami semakin optimistis hadirnya All New Ertiga Suzuki Sport dapat menstimulasi pasar LMPV, khususnya di Yogyakarta. Dengan sebelas pembaruan fitur varian ini, kami yakin All New Ertiga Suzuki Sport dapat mencapai penjualan sebanyak 57% per bulan dari total penjualan All New Ertiga di Yogyakarta,” ujar Hendra Kurniawan, Owner PT Sumber Baru Aneka Motor.

Guna mendorong penjualan All New Ertiga Suzuki Sport, selama periode peluncuran (22-24/3/2019), PT Sumber Baru Aneka Motor selaku diler resmi Suzuki di Yogyakarta turut menawarkan sejumlah program menarik, seperti voucher diskon senilai Rp 1 juta, uang muka mulai dari Rp 17.950.000, kaca film gratis, dan berkesempatan mendapat satu unit sepeda motor Suzuki Satria.

Untuk diketahui, perubahan yang terjadi pada All New Ertiga Suzuki Sport sendiri terlihat paling besar terjadi pada sisi eksteriornya. Kini pesaing Avanza-Xenia, dan Mitsubishi Xpander itu telah dilengkapi dengan tambahan body kit, seperti Upper & Lower Front Grille, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler (Right & Left), Rear Upper Spoiler dan Rear Under Spoiler. Turut tersedia emblem Suzuki Sport pada buritan belakang.

Guna menunjang kesan modern, All New Ertiga Suzuki Sport telah dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL) with LED dan defogger. Mobil keluarga 7 penumpang ini turut disematkan fitur Rear Camera Parking, untuk memudahkan saat parkir kendaraan.

Interior juga mengalami perubahan melalui hadirnya warna baru berkelir dominasi hitam, dipadukan dengan panel dengan aksen kayu. Jok pun mendapatkan warna baru dengan nuansa hitam senada dengan dasbor.

Baca juga: Setelah Jakarta Dan Bandung, All New Ertiga Suzuki Sport Mengaspal Di Kota Palembang

Untuk varian termahal dari Ertiga ini telah dilengkapi dengan head unit touch screen berukuran 6,8 inci dengan garnish I/P center yang telah terintegrasi dengan sejumlah fitur seperti gawai pengemudi, lalu Web Link, Radio (AM/FM), MP3, WMA, USB, Waze, Spotify, Bluetooth Audio, dan Bluetooth Phone Call. All New Ertiga Suzuki Sport menawarkan AC Auto Climate digital.

Mobil ini dibangun dengan platform Heartect, dengan fitur keamanan modern yang meliputi Electronic Stability Programme (ESP), Hill Hold Control untuk varian transmisi otomatis, TECT Body, ISOFIX, Anti-Lock Braking System (ABS) & Electronic Brake Force Distributin (EBD), Dual SRS Airbags, Side Impact Beam, Child Proof Door Lock, Immobilizer dan alarm.

Selain itu, All New Ertiga Suzuki Sport ditawarkan dalam tiga pilihan warna bernuansa monokrom, seperti Cool Black, Metallic Magma Grey dan Pearl Snow White.