Yokohama Advan Neova AD09 Generasi Terbaru Kian Bergengsi

Yokohama Advan Neova AD09 Generasi Terbaru Kian Bergengsi Foto: Yokohama

KabarOto.com – Produsen ban Jepang, Yokohama akan merilis produk ban baru dengan konsep street sport baru yakni Advan Neova AD09, yang dijadwalkan pada Februari 2022 di Asia dan Amerika Utara, dimulai dari Jepang.

Advan Neova AD09 ini merupakan produk baru setelah sembilan tahun, sebagai penerus produk yang sudah jadi ban semi slick paling populer tipe AD08R.

Baca Juga : Pemilik Mobil Wajib Jaga Tekanan Angin Ban Serep!

Ban tersebut mengejar performa seperti daya cengkeraman di jalanan kering, kemampuan kontrol, dan ketahanan terhadap aus. Tampilan desain dinding ban juga lebih kontras dan terkesan mewah.

Struktur baru didesain ulang dari bahannya yang mengejar kekuatan dan kekenyalan. Kompon baru yang mengejar keseimbangan dipadukan dengan pola tapak asimetris baru, yang unggul di jalanan basah karena jalur evakuasi air besar, dan daya cengkeram lebih baik di jalanan kering, dibanding pola sebelumnya terarah langsung.

Baca Juga : Yokohama Advan RG4, Generasi Baru Pelek Gaya JDM

Selain itu ban ini bisa mempersingkat waktu pengereman, kemampuan pengendalian sangat baik yang membantu pengemudi amatir dalam mengendalikan mobil. Dan, ketahanan aus dalam waktu yang lebih lama bahkan di sirkuit.

Selain itu, hasil perbandingan performa dengan Advan Neova AD08R yang dites di Ebisu Circuit East Course juga ditunjukkan, pengurangan 0,9% dalam perbandingan waktu lap tercepat di lintasan kering, dan pengurangan 1,1% dalam perbandingan waktu lap rata-rata lintasan kering. Sementara, catatan waktu juga bisa lebih cepat di lintasan basah, lap tercepat dipersingkat sebesar 2,9% dan putaran lap rata-rata 3,5%.

Ukuran ban tersedia mulai dari 15 hingga 20 inci, namun sayangnya tidak ada pilihan ukuran 16 inci. Hadir dalam 20 varian ukuran, dari 165 hingga 275 pun ada, yang biasa dipakai mobil performa tinggi.