Yokohama Advan RG4, Generasi Baru Pelek Gaya JDM

Yokohama Advan RG4, Generasi Baru Pelek Gaya JDM

KabarOto.com – Yokohama baru saja merilis generasi terbaru dari lineup pelek andalan mereka. Sama seperti jajaran pelek bergaya JDM yang tenar seperti Volk Rays TE37 atau CE28, lalu Enkei RPF1. Yokohama Advan RG juga punya desain tidak termakan zaman.

Pelek tersebut sebenarnya dikembangkan untuk All Japan Gymkhana Championship. Sementara asal usul nama RG ialah singkatan Racing dan Gymkhana. Ciri khas Advan RG sendiri dari dulu adalah palang enam, mulai RG1, RGII, RGIII, RG-D, hingga RG4 sekarang. Namun berbeda dengan TE37, model palang RG lebih kecil dan ramping.

Baca Juga : Spofec Overdose Bikin Rolls-Royce Wraith Lebih Sangar

Terdapat embos tulisan di sekitar bibir pelek, seperti ADVAN Racing, Japan Made karena memang pelek ini masih orisinal buatan Jepang, flow forming menunjukkan teknik pembuatannya, sticker Advan RG4, serta JWL dan Via sebagai standar keamanan sebuah pelek.

Teknik pembuatan pelek ini juga menggunakan metode flow forming, sehingga dijamin lebih kuat ketimbang casting. Namun juga tidak kalah soal bobot ringan serta kekuatan, ketimbang pelek forged. Lalu apabila kalian lihat, terdapat cekungan di bagian samping dan belakang palang, tujuannya demi meringankan bobot pelek, tapi tetap mempertahankan kekuatannya.

Baca Juga : Renault Akan Batasi Laju Kecepatan Seluruh Mobil Barunya

RG4 tersedia dalam ukuran 18 inci, dengan lebar 7 hingga 11. Lalu ukuran PCD 4x100 hanya ada ukuran 18 inci lebar 7, sisanya ukuran PCD 5x114, 112, 120, ataupun 100. Terdapat empat pilihan warna yakni Racing Hyper Black dan Ring, Semi-gloss Black, Racing White Metallic dan Ring, dan Racing Copper Bronze.