Yoshimura Rilis Paket Sistem Pembuangan Khusus Kawasaki ZX-25R

Yoshimura Rilis Paket Sistem Pembuangan Khusus Kawasaki ZX-25R Sumber Foto : Yoshimura Japan

KabarOto.com – Perkembangan dunia otomotif makin beragam, khususnya kendaraan roda dua atau motor. Pasar negara-negara Asia menjadi primadona untuk motor, hampir seluruh rumah memiliki motor sebagai sarana transportasinya.

Tentu saja, bagi para pemilik motor ini ingin membuat tampilan motornya menjadi lebih gahar. Dengan melakukan modifikasi seperti mengganti setang, ban, pelek bahkan sistem pembuangan.

Baca juga: Yoshimura Luncurkan Paket Aksesori Untuk Honda Grom 2021

Varian titanium

Pasar Asia menjadi makin semarak, kehadiran Kawasaki ZX-25R menjadi semacam tren dunia motor. Mesin 4 silinder berkapasitas 250 cc, dirasakan cukup untuk memenuhi keinginan sebagian orang memiliki motor sport/

Produk knalpot Yoshimura asal Jepang memiliki kabar baik untuk pemilik ZX-25R, produk aftermarket tersebut menghadirkan knalpot dengan sistem lengkap yang dapat mendongkrak tenaga juga suara mesin 4 silinder yang lebih bergema.

Pada akhir Juni 2021 lalu, pabrikan knalpot itu memperkenalkan sistem pembuangan yang bernama Hepta Force TSS Racing Cyclone yang dibuat khusus untuk balapan sirkuit dan sesuai dengan karakteristik ZX-25R. Produk baru ini merupakan sistem pembuangan penuh, yang dilengkapi dengan header, muffler pendek dan memiliki aksen karbon.

varian satin

Sementara, pipa tersedia dalam dua pilihan yakni baja tahan karat dan titanium. Lalu, untuk penutup muffler (peredam) tersedia dalam bentuk penutup satin dan biru titanium untuk versi pipa baja tahan karat. Ada opsi penutup titanium atau biru titanium polos untuk pipa titanium.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Ganti Baju, Lebih Sporty

Bobot dari paket sistem pembuangan ini diklaim lebih ringan dari standar pabrik. Paket Hepta Force TSS Racing Titanium Cyclone ini hanya memiliki bobot sekitar 3,7 kg saja. Sedangkan, sistem pembuangan standar pabrik ZX-25R ini memiliki bobot sekitar 8,6 kg.

Sistem pembuangan khusus balapan ini mengeluarkan suara dengan frekuensi hingga 113 desibel pada 11.500 rpm. Pada tes dyno Yoshimura menunjukkan ada sedikit peningkatan tenaga pada knalpot ini. Bagi Sobat yang penasaran dengan suaranya yuk simak video dibawah ini!