POPULAR STORIES

Yoshimura Suzuki Kembali Ke Endurance World Championship 2023

Yoshimura Suzuki Kembali ke Endurance World Championship 2023 Pembalap Yoshimura SERT di 24 Hour Le Mans (foto : FIM EWC)

KabarOto.com – Suzuki akan kembali di ajang Endurance World Championship (EWC) 2023, dengan nama tim Yoshimura Suzuki Endurance Racing Team (SERT).

Sebelumnya, Suzuki mengabarka aka menarik diri dari semua ajang motorsport, termasuk EWC. Dan pada akhir tahun ini, mereka akan menutup semua website resminya, yang berhubungan dengan motorsport.

Baca Juga : Jorge Lorenzo Ungkap Siapa Pembalap Paling Dibenci Di MotoGP!

Para pembalap di ajang ini, nantinya akan turun menggunakan Suzuki GSX-R1000R.

Damien Saulnier (Team Manager Yoshimura SERT Motul) bersama Yohei Kato (Direktur tim Yoshimura SERT Motul)

Tim merasakan sangat senang mengumumkan, Yoshimura SERT Motul akan berpartisipasi dalam FIM EWC 2023. "Sebelumnya, pernyataan dari pihak Suzuki Motor Corporation memang sulit diterima. Namun, kami menerima situasinya dan menetapkan rencana baru untuk musim 2023,” ungkap Yohei Kato selaku Direktur Tim Yoshimura SERT.

Baca Juga : FIM Laksanakan Program Homologasi Keselamatan Helm Tahap Kedua

Sedikit sejarah, produsen knalpot aftermarket yaitu Yoshimura sudah memulai hubungan kerja sama dengan Suzuki sejak 1976 silam. Kala itu, keduanya memenangkan ajang Suzuki 8 Hour pertama di tahun 1978. Hingga saat ini, Suzuki telah meraih 17 gelar juara dunia di ajang Endurance tersebut.

Nantinya, para pembalap EWC 2023 akan memulai seri pertama di Sirkuit Bugatti, Prancis pada 15 dan 16 April.l 2023.Kemudian, pindah ke Spa-Francorchamps, Belgia pada 17 dan 18 Juni 2023.

Seri ketiga berlanjut di Suzuka 8 Hours pada 6 Agustus, dan seri keempat atau terakhir akan berlangsung di Sirkuit Paul Richard, Prancis pada 16 dan 17 September 2023 mendatang.