POPULAR STORIES

YROI Bakal Geber Motor Di Yamaha Sunday Race

YROI Bakal Geber Motor di Yamaha Sunday Race Ist.

KabarOto.com - Yamaha berkolaborasi dengan komunitas Yamaha R25 Owners Club Indonesia (YROI) YROI menyelenggarakan event balap bertajuk Yamaha Sunday Race. Ini merupakan yang ke-4 kali nya, event ini diadakan untuk menyalurkan hobi balap anak muda di tempat yang seharusnya yakni di Sirkuit.

Putaran perdana diselenggarakan tanggal 22-23 Juni kemudian seri 2 tanggal 27-28 Juli 2019 event ini diselenggarakan di Sirkuit Sentul.

Kelas yang diadakan R15 kelas komunitas A, B, komunitaspro, pro, lalu kelas R25: kelas komunitas A & B, komunitaspro, pro.

Baca Juga: Test Ride Yamaha YZF-R25 V3: Mencicipi Karakter Entry-Level Motor Sport

"Untuk komunitas YROI kebanyakan turun di kelas R25, rata-rata di tiap kelas diikuti 30 starter dan untuk biaya pendaftaran pembalap hanya menyerahkan uang Rp 350 ribu dan mendapatkan makan siang pembalap dan satu mekanik serta bensin Pertamax Turbo selama ajang balap berlangsung," ujar R Eurolendra, ketua chapter YROI jakarta.

Sementara itu, YROI chapter Jakarta menurunkan 10 pembalap diantaranya, Kristiarso, Israel Leonardo, R. Eurolendra, Andi Ardi, serta Riman Wahyudi.

Pada acara ini Yamaha juga menyediakan 10 motor R25 standar pabrikan untuk di coba buat para pembalap pemula atau pro untuk menjajal ketangguhananya, sesi Yamaha Riding Analizer ini diadakan pada pagi hari biasanya sebelum acara dimulai dan pada sore hari sesudah acara race berlangsung.