POPULAR STORIES

Yuk, Ikut Nostalgia Otomotif Era 1990-an Di Bandung Akhir Pekan Ini

Yuk, Ikut Nostalgia Otomotif Era 1990-an di Bandung Akhir Pekan Ini Yuk, Ikut Nostalgia Otomotif Era 1990-an di Bandung Akhir Pekan Ini (Kipli/ NMAA)

KabarOto.com - Dalam rangka menghidupkan kembali pesona era 90-an, Group Otomotif 1990 yang didukung penuh oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, motornasional_id serta sponsor, mengundang ke acara bertajuk “Nostalgia Jalur Da90’s”.

Acara yang akan berlangsung pada Minggu, 26 November 2023 di Taman Radio, Dago, Bandung, Jawa Barat ini diklaim bukan hanya sebuah ajang berkumpulnya komunitas otomotif, tetapi juga sebuah festival budaya dan tentu saja mengajak masyarakat Bandung bernostalgia.

Baca Juga: Nostalgia Lintas Melawai, Motor Dan Mobil Klasik Riuhkan Kawasan BSD Tangerang

Acara yang akan dimulai dari pukul 10.00 sampai matahari terbenam pukul 17.30 WIB itu, klaimnya akan merubah Taman Radio menjadi sebuah pameran hidup. Pengunjung akan disuguhkan dengan parade mobil dan motor klasik era 90-an.

Selain itu, akan ada pertunjukan kebudayaan Jawa Barat yang memperlihatkan keragaman dan kekayaan budaya lokal. Atraksi dari dari BMX juga akan mengingatkan masyarakat pada masa kebebasan roda dua.

Pihaknya bilang, kuliner juga akan dimanjakan, mulai dari kuliner khas 90-an hingga food truck. Tidak lupa, fashion dan lifestyle Bazaar juga akan disajikan bagi pengunjung yang ingin berbelanja.

Baca Juga: NMAA Dan IMX Pamerkan Produk Lokal Ke Osaka Auto Messe 2023

“Kami ingin menciptakan sesuatu yang lebih dari sekedar acara," kata Ivan Karniawan, co-founder group otomotif 1990. "Ini adalah tentang menghidupkan kembali kenangan, tentang merasakan lagi suasana Dago di era 90-an. Kami ingin setiap orang yang datang merasa seperti mereka telah kembali ke masa yang indah itu, walau hanya untuk sehari," lanjutnya.

Ia bilang, bagi siapa saja yang ingin menjadi bagian dari perjalanan ini, pintu Taman Radio terbuka lebar. Tidak ada tiket, tidak ada biaya, hanya sebuah undangan untuk kembali ke masa lalu dan bernostalgia.

“Kami yakin, ini akan menjadi sebuah pengalaman yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga edukatif bagi masyarakat dan pengunjung, hal ini juga dapat memberikan dampak ekonomi dengan datangnya wisatawan dalam acara tersebut," ujar Benny Bachtiar, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat.