POPULAR STORIES

Nostalgia Lintas Melawai, Motor Dan Mobil Klasik Riuhkan Kawasan BSD Tangerang

Nostalgia Lintas Melawai, Motor dan Mobil Klasik Riuhkan Kawasan BSD Tangerang

KabarOto.com - Sobat KabarOto yang pernah melewati masa-masa 'lintas melawai' tentu sudah tak asing lagi dengan skena yang lahir di era 1980-1990an dengan hingar bingar pergaulan anak mudanya.

Saat akhir pekan, kawasan tersebut memang kerap dijadikan ajang adu gengsi para kawula muda yang ingin 'hits' pada zamannya. Berbagai macam kultur bergabung mulai dari sepatu roda, sepeda bmx, sepeda motor, break dance, dan mobil klasik yang kala itu sedang naik daun.

Baca juga: ST Motorworks, Menawarkan Apparel Modern Dan Klasik

Mengangkat latar belakang tersebut, Aldi Jemat selaku Penyelenggara menggelar acara bertajuk 'Back to 80's' yang berlokasi di kawasan BSD, Tangerang pada sore hari akhir pekan lalu (24/10).

"Awalnya saya ingin meramaikan lagi skena roller skate, namun dipikir-pikir unik juga kalau digabung dengan otomotif agar suasana 'Lintas Melawai' yang tren pada waktu itu diramaikan lagi," ujar Aldi, sapaan akrabnya kepada KabarOto di lokasi.

Puluhan kendaraan klasik pun ikut meramaikan acara tersebut, sebut saja Honda Civic Wonder, Toyota Corolla DX, Datsun, Toyota Crown, Volvo, BMW, Mercedes-Benz, Vespa klasik, Harley-Davidson dan BSA.

Baca juga: Sempat Tak Dilirik, Vespa P150S Klasik Kini Harganya Setara Mobil, Kok Bisa?

Eddy Bogel selaku MC pada acara tersebut juga menyebutkan bahwa beberapa kendaraan seperti Toyota Corolla DX GT hanya bisa dimiliki orang-orang dengan jalur 'khusus' di zamannya. "Dulu ada teman yang merengek minta dibelikan mobil itu (DX GT) sampai kabur dari rumah, ketika dibujuk, ia pun kembali dengan harapan sudah dibelikan, namun yang datang malah (Daihatsu) Taft GT, haha," kenangnya.

Acara tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti kuis bernuansa klasik, hingga penampilan langsung dari DJ Winky yang memainkan lagu hits pada masanya.

"Era 1980-an bisa dibilang zaman keemasannya skena otomotif dan fashion juga, karena banyak anak muda berlomba menunjukkan eksistensinya masing-masing," tutupnya.